Tumbuh di Indonesia Timur, DFSK Targetkan 5.000 Unit Super Cab di 2021

Kompas.com - 20/06/2021, 14:11 WIB
Uji Irit DFSK Super Cab di Bali KOMPAS.COM/STANLY RAVELUji Irit DFSK Super Cab di Bali

KLUNGKUNG, KOMPAS.com - Super Cab yang hadir sebagai mobil niaga ringan DFSK, rupanya memiliki animo positif dari sisi performa penjualan.

Meski sebagai pendatang baru, namun mobil buatan Cikande, Serang, Banteng ini sudah memiliki penggemar tersendiri, khususnya untuk kawasan Indonesia Timur.

"DFSK di Indonesia sudah 3 tahun, dari SUV, lalu Super Cab, dan satu lagi Gelora. Kebetulan Super Cab ini perfromanya sangat baik, terutama di Indonesia Timur. Mulai dari Sulawesi, Bali, dan Lombok," ucap Cing Hok, Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile, kepada media di Klungkung, Bali, Minggu (20/6/2021).

Baca juga: Adu Mesin DFSK Super Cab Versus Daihatsu Gran Max Pick Up

Menurut Cing Hok, untuk pasar di Bali sendiri penerimaan Super Cab juga mulai tumbuh, terlebih ketika masa pandemi Covid-19 mulai melanda.

Saat perekonomian terimbas pandemi, menurut Cing Hong, pasar mobil di Bali sekarang mengalami perubahan dari kendaraan penumpang ke model niaga ringan. Hal ini pula yang mendasari DFSK untuk menggelar tantangan uji irit Super Cab di Pulau Dewata.

DFSK Super CabKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI DFSK Super Cab

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hampir satu tahun tak ada kegiatan, imbas pandemi ini market di Bali geser lebih ke kendaraan komersial ringan, salah satunya Super Cab untuk industri kecil yang memiliki harapan untuk comeback," kata dia.

Menurut Cing Hok, dominasi konsumen Super Cab di Indonesia Timur dan Bali sendiri, rata-rata adalah distributor untuk bawa hasil perkebunan seperti bawang, sayur dan lainnnya, dan juga UMKM.

Baca juga: Daihatsu Jawab Nada Sumbang Soal Kontroversi Mesin 3-Silinder Rocky

Sementara untuk penjualan Super Cab, rata-rata per bulannya sekitar 350 sampai 400 unit per bulannya. Sementara dalam satu tahun, jumlah unit yang terjual sekitar 3.000 sampai 5.000 unit.

DFSK Super CabKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI DFSK Super Cab

"Tahun 2020 lalu itu hampir 5.000 unit, sementara untuk target di tahun ini juga sama, 5.000-an unit. Hal ini didukung data perfoma market share yang menunjukkan pikap lebih naik dibanding SUV, MPV, LCGC, dan truk yang mengalami penurunan," ujar Cing Hol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.