Hari Pertama Ganjil Genap Bogor, 3.343 Kendaraan Diputar Balik

Kompas.com - 20/06/2021, 14:21 WIB
Arus lalu lintas di Jalan Raya Pajajaran arah Jalan Otista, Kota Bogor, Jawa Barat, mengalami kepadatan imbas diberlakukannya sistem ganjil genap di seputar Istana Kepresidenan Bogor atau jalur sistem satu arah (SSA), Sabtu (1/5/2021). KOMPAS.COM/RAMDHAN TRIYADI BEMPAHArus lalu lintas di Jalan Raya Pajajaran arah Jalan Otista, Kota Bogor, Jawa Barat, mengalami kepadatan imbas diberlakukannya sistem ganjil genap di seputar Istana Kepresidenan Bogor atau jalur sistem satu arah (SSA), Sabtu (1/5/2021).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Polresta Kota Bogor berhasil memutarbalik 3.343 unit kendaraan di Kota Bogor, Jawa Barat karena tak mematuhi aturan pembatasan kendaraan bermotor melalui sistem ganjil genap, Sabtu (19/6/2021).

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari lima titik pos penjagaan, terhitung sejak pukul 10.00 WIB sampai 16.00 WIB. Pada hari kedua, Minggu (20/6/2021), diharapkan pengendara semakin tertib serta mentaati aturan berlaku,

"Secara rinci, itu terdiri dari 1.711 unit mobil dan 1.632 unit motor," kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro di keterangan tertulisnya, Minggu.

Baca juga: Berlaku Akhir Pekan, Ini Kendaraan yang Kebal Ganjil Genap di Bogor

Ganjil genap Kota BogorKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Ganjil genap Kota Bogor

Adapun kelima pos penjagaan itu ialah Simpang Baranangsiang, Air Mancur, Jembatan Merah, Simpang Empang dan Jalan Pajajaran (depan RM Bumi Aki).

Dalam kesempatan sama, Susatyo juga mengatakan bahwa aturan ganjil genap tetap berlaku pada hari ini hingga pukul 16.00 WIB atau waktu yang sama seperti kemarin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melalui pembatasan ini, diharapkan kasus penyebaran virus corona alias Covid-19 bisa lebih dikendalikan,

"Setiap akhir pekan, kendaraan banyak datang dari luar Bogor. Kami berlakukan situasional menutup akses tol mengarah ke Kota Bogor. Ini bukan semata penyekatan, tetapi lebih kepada untuk mengurangi kerumunan," katanya

Baca juga: Bukan Dongeng, Pabrik Baterai Mobil Listrik LG Dibangun di Indonesia Juli 2021

Kota Bogor Kembali Berlakukan Ganjil Genap Akhir Pekan Ini Kota Bogor Kembali Berlakukan Ganjil Genap Akhir Pekan Ini

Berikut rincian jumlah kendaraan yang diputar balik hari pertama aturan ganjil genap di Kota Bogor :

1. Simpang Baranangsiang
Motor : 276 unit
Mobi : 452 unit

2. Jalan Pajajaran (depan RM Bumi Aki)
Motor : 320 unit
Mobil : 433 unit

3. Simpang Empang
Motor : 536 unit
Mobil : 299 unit

4. Jembatan Merah
Motor : 303 unit
Mobil : 204 unit

5. Simpang Air Mancur
Motor : 197 unit
Mobil : 323 unit

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.