Penting demi Keamanan, Jangan Asal Ganti Handgrip Motor

Kompas.com - 14/06/2021, 12:37 WIB
Handgrip motor
IstHandgrip motor

JAKARTA, KOMPAS.com - Handgrip sepeda motor merupakan komponen yang bisa diganti dan relatif mudah, juga murah. Biasanya hal ini dilakukan seiring dengan memodifikasi motornya agar mendukung penampilan motor sesuai konsep modifikasi.

Secara materialnya, handgrip motor terbagi menjadi dua, ada yang dari karet dan juga dari metal atau besi. Namun, demi menunjang kenyamanan saat berkendara, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengganti handgrip motor.

Head of Safety Riding Promotion Wahana, Agus Sani, mengatakan, pilih hand grip yang tidak licin saat kondisi basah dan cari juga yang terasa nyaman.

“Yang biasanya licin saat basah yaitu dari bahan metal namun tidak bergerigi, motifnya hanya garis-garis tipis. Jika tidak memakai sarung tangan ketika hujan, jadi agak licin digenggam,” ucap Agus kepada Kompas.com belum lama ini.

Salah satu sepeda motor display dengan handgrip aluminium yang dipajang di salah satu toko aksesori di Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Minggu (11/3/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu sepeda motor display dengan handgrip aluminium yang dipajang di salah satu toko aksesori di Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Minggu (11/3/2018).

Sementara itu,menurut GM Marketing Hayaidesu Pramondiaz, handgrip merupakan produk aksesori yang bisa meningkatkan kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara. Sayangnya, produk ini tidak banyak diproduksi secara lokal dengan kualitas bagus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hal ini juga yang memicu kami melakukan riset khusus terhadap para bikers di Indonesia dan memproduksi aksesori kendaraan ini, terutama untuk mendukung keselamatan berkendara dalam segala kondisi. Tentu dengan memperhatikan faktor estetika,” ujar dia melalui keterangan resminya, Senin (14/6/2021).

Ia melanjutkan bahwa riset yang dilakukan tentu bukan dalam waktu yang singkat. Mengingat aksesori yang satu ini juga berpengaruh besar terhadap kenyamanan berkendara.

“Handgrip dari Hayaidesu ini sendiri akan kami launching dengan tiga varian model dan diluncurkan dengan cara terpisah dari awal hingga pertengahan Juni. Prosesnya pun dilakukan secara eksklusif di toko online," kata dia.

Handgrip dari Hayaidesu ini memiliki keunggulan dan kelebihan berupa penggunaan material soft compound membuat handgrip dari Hayaidesu sangat empuk ketika digunakan. Kemudian desainnya pun memiliki struktur yang ergonomis, menggunakan cetakan berteknologi tinggi, dan formula khusus dari Hayaidesu.

Untuk produk di awal ini, Hayaidesu langsung meluncurkan tiga varian yang tentunya berbeda dalam hal penggunaan dan fungsi.

• The Urban (karakternya futuristik, desain garis yang seakan membentuk labirin mengindikasikan petualangan, cocok untuk penggunaan dalam kota)

• The Tourer (karakternya , desain motif yang seperti struktur tanah mengindikasikan rintangan, direkomendasikan untuk perjalanan jarak jauh)

• The Storm (karakternya sporti, desain dinamis yang mengindikasikan kecepatan, cocok untuk bikers yang suka bertualang dengan kecepatan)

Handgrip ini dipasarkan oleh Hayaidesu seharga Rp 295.000 dengan harga promosi Rp 147.500 yang hanya bisa didapatkan di Tokopedia selama Juni 2021.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.