Diskon Motor Listrik per Juni 2021 Masih Kecil

Kompas.com - 14/06/2021, 16:12 WIB
Motor Test Drive Gesits Arif NugrahadiMotor Test Drive Gesits
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan listrik termasuk motor listrik diprediksi cepat atau lambat akan jadi tren di Indonesia. Saat ini para pemain motor listrik juga cukup banyak.

Meski demikian populasi motor listrik di jalan masih terbilang sedikit atau langka, jika dibandingkan dengan motor dengan pembakaran dalam berbahan bakar bensin.

Untuk Juni 2021 harga motor listrik terbilang stabil. Beberapa merek tidak memberikan promo khusus berupa potongan harga untuk mengejar konsumen.

Baca juga: [VIDEO] Impresi Mencoba KIA Sonet 7 Penumpang untuk Harian

Motor listrik GrabBike dengan Viar Q1Grab Motor listrik GrabBike dengan Viar Q1

Gesits, merek lokal Indonesia bahkan menaikkan harga jualnya untuk wilayah Jakarta. Gesits tidak membuat promo khusus diskon sehingga harganya relatif stabil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jakarta menjadi Rp 28.700.000, Tangerang Rp 29.200.000 OTR. Diskon berbeda tiap dealer tapi sekitar Rp 500.000," kata wiraniaga Gesits kepada Kompas.com, Senin (14/6/2021).

Di sisi lain motor listrik Viar Q1saat ini dibanderol Rp 18.680.000 on the road (OTR) Jakarta. Salah satu pelopor motor listrik ini juga tidak memberikan potongan khusus.

Baca juga: Mau Inden Toyota Raize, Model Mana yang Lebih Cepat Sampai Rumah?

United T1800 KOMPAS.com/Gilang United T1800

"Saat ini inden barangnya. Sampai kapan belum jelas, sudah satu bulan lebih. Kalau roda dua diskon paling cuma Rp 200.000," kata salah satu tenaga penjual Viar.

Calon konsumen terpincut United T1800 juga demikian. Namun motor bisa dikredit dengan uang muka atau down payment (DP) dengan harga yang bervariasi mulai Rp 5 jutaan.

Lembaga pembiayaan Adira Finance menawarkan pembayaran kredit selamajangka waktu satu sampai tiga tahun. Rinciannya yaitu 11 bulan, 17 bulan, 23 bulan, 29 bulan dan 35 bulan. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X