Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Bongsor Juni 2021, Diskon Yamaha Nmax dan Honda PCX Tembus Jutaan Rupiah

Kompas.com - 14/06/2021, 11:22 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini skutik atau skuter otomatik menguasai pasar sepeda motor nasional. Segmentasinya pun terbagi-bagi, ada kelas entry level dan ada maxi scooter.

Maxi scooter merupakan penyebutan Yamaha untuk menggambarkan kelas skuter besar. Tapi kemudian penamaannya sering dipakai untuk menunjukkan skuter bongsor berbadan besar.

Baca juga: Respons Suzuki soal PPnBM 0 Persen yang Akhirnya Diperpanjang

Persaingan paling sengit terjadi di kelas skuter bongsor kelas 150cc yang diisi oleh Honda PCX dan Yamaha Nmax. Serta ada Honda ADV 150 dan Yamaha Aerox 155.

Honda PCX 160Kompas.com/Donny Honda PCX 160

Untuk Juni 2021, Honda memberikan potongan harga buat PCX dan ADV 150. Rabat ini diberikan oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer wilayah Jakarta-Selatan.

Honda PCX yang meluncur pada Februari 2021 kini mendapat diskon. Potongan paling besar hingga Rp 1.100.000. Promo tersebut hanya berlaku buat PCX tipe ABS.

Sama seperti PCX, skutik bergaya adventure ADV 150 juga mendapat potongan harga di pertengahan tahun. Motor yang meluncur di GIIAS 2019 itu diskon sampai Rp 1.100.000.

Sang rival, yaitu Yamaha juga tidak mau kalah. Volume maker skutik bongsor Yamaha yaitu Nmax juga punya potongan harga, tapi tergantung tenor yang dipilih.

Baca juga: Ini Aturan Pemasangan Kaca Film di Mobil yang Benar

Yamaha All New Aerox 155 Connected ABSKompas.com/Donny Yamaha All New Aerox 155 Connected ABS

"Ada diskon. Tunai atau kredit. Kalau kredit tergantung tenornya. Misal tenor yang tiga tahun, DP 15 persen potongan Rp 1,7 juta," kata wiraniaga Yamaha kepada Kompas.com.

Adapun untuk Aerox 155 bisa dikatakan belum ada potongan, karena diskonnya terlalu kecil. 

"Kalau Aerox 155 diskonnya kecil motornya sedang langka. Aerox yang tipe standar tidak ada potongan, kalau yang tinggi paling hanya Rp 300.000," kata Wiraniaga di Jakarta Selatan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com