Jeblok di Honda, Pol Espargaro Sebut seperti Deja Vu Saat di KTM

Kompas.com - 11/06/2021, 08:42 WIB
Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARPol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah tujuh seri berjalan, Pol Espargaro masih belum bisa tampil kompetitif di Repsol Honda Team. Meski demikian, Pol mengaku kondisinya sekarang tidak asing, seperti deja vu saat di KTM.

Hasil terbaik Pol sejauh ini hanya dua kali finis di urutan kedelapan. Sedangkan pada seri sebelumnya, Pol bahkan tidak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh.

Baca juga: Pol Espargaro Kecewa dengan Strategi Honda di MotoGP

Bahkan, nasib buruk tersebut terjadi saat dia balapan di negaranya sendiri, yakni MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Spanyol.

Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Namun, Pol memang mengakui moralnya sebelum balapan sudah turun. Bahkan, itu terjadi sebelum dirinya datang ke sirkuit tersebut.

"Saya sudah berada di situasi ini sebelumnya dengan KTM di tahun-tahun pertama, memiliki banyak masalah, dan dengan motor yang bukan yang terbaik, dan kami memutar situasi tersebut," ujar Pol, dikutip dari Motorsport.com, Jumat (11/6/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Modal dari Stefan Bradl, Pol Espargaro Berharap Banyak di GP Jerez

Pol menambahkan, dirinya memiliki firasat situasinya sekarang ini di Honda akan berbalik. Namun, Pol juga mengatakan bahwa dirinya belum tahu kapan hal tersebut akan terjadi.

Pol Espargaro Foto: Twitter Pol Espargaro Pol Espargaro

"Sebab, menurut saya untuk memahaminya, kami butuh part yang besar untuk mewujudkannya dan menurut saya, kami masih mempelajari bagaimana untuk mengelolanya," kata Pol.

Untuk diketahui, Pol berada di KTM selama empat musim. Tapi, baru di musim keempat KTM bisa kompetitif hingga memberikan Pol lima kali podium di urutan ketiga.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X