Pol Espargaro Kecewa dengan Strategi Honda di MotoGP

Kompas.com - 05/05/2021, 04:42 WIB
Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARPol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pol Espargaro belum bisa tampil kompetitif sejauh empat seri MotoGP 2021 berjalan. Pebalap yang baru bergabung dengan Repsol Honda Team ini belum bisa finis lima besar.

Sejauh ini, prestasi terbaiknya adalah finis di posisi ke-10. Adik kandung Aleix Espargaro ini masih belum beradaptasi sepenuhnya dengan RC213V.

Baca juga: Modal dari Stefan Bradl, Pol Espargaro Berharap Banyak di GP Jerez

Diyakini proses adaptasinya akan semakin sulit. Sebab, Honda memiliki strategi yang berbeda dalam mengembangkan motornya.

Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

"Menurut saya, kami terlalu individu dan tidak seperti grup, dan pada akhirnya ini menyakiti grup, dan ini tidak baik," ujar Pol, dikutip dari Crash.net, Selasa (4/4/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pol menambahkan, dirinya menjadi kebingungan. Dia mengaku, tidak tahu apakah dirinya sudah baik atau buruk, apakah yang bermasalah dirinya atau motornya atau paket yang digunakan.

Baca juga: Pol Espargaro Ingin Duel dengan Marc Marquez Saat Balapan

"Saya punya feeling mereka mengerjakan sesuatu yang besar, tapi karena pengetahuan saya tentang Honda tidak ada, saya tidak bisa membantu mereka dan mereka tidak bisa membantu saya," kata Pol.

Pol mengatakan, dia tidak bisa memeriksa apapun untuk membantu dirinya sendiri. Sebab, tiap pebalap bekerja dengan arah yang berbeda. Tiap pebalap Honda menggunakan paket yang berbeda.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X