Skuad Pebalap Muda Ducati Dianggap Lebih Solid

Kompas.com - 11/06/2021, 09:42 WIB
General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna. CRASH.NETGeneral Manager Ducati, Gigi Dall'Igna.

CATALUNYA, KOMPAS.com - Keputusan Ducati mengganti Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci dianggap tepat. Skuad baru Ducati dengan pebalap muda dianggap lebih solid.

Tak cuma di tim pabrikan yang diisi duet Jack Miller dan Francesco Bagnaia, tapi para tim satelit juga lebih berkembang karena memakai pebalap-pebalap muda.

Baca juga: Razia di Hotel Kota Tangerang, Satpol PP Amankan Dua PSK

Francesco Bagnaia Foto: Ducati Francesco Bagnaia

Tim Pracmac Racing mengandalkan Johan Zarco dan Jorge Martin. Sedangkan Avintia digawangi Enea Bastianini dan Luca Marini, yang mana tiga nama terakhir merupakan rookie Moto2.

"Pebalap muda memiliki sikap yang berbeda. Mereka juga mendorong saya, pak tua, untuk jadi lebih baik dan lebih baik lagi," kata General Manager Ducati Gigi Dall'Igna, mengutip Motorsport-Total.com, Jumat (11/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dall'Igna mengatakan bahwa menurut teknisi, trio pebalap muda ini beradaptasi baik dengan motor MotoGP termasuk menjinakkan motor Desmosedici.

Baca juga: Alasan Mitsubishi Kembali Luncurkan Xpander Rockford Fosgate

Pebalap Ducati Jack Miller pada sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Jumat (4/6/2021).AFP/LLUIS GENE Pebalap Ducati Jack Miller pada sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Jumat (4/6/2021).

"Motor yang bagus harus memberikan pebalap kesempatan untuk berkendara dengan cara yang dia inginkan. Saya pikir motor kami bisa melakukannya saat ini," katanya.

Klaim Dall'Igna cukup berasalan. Setelah tujuh seri berjalan, tiga pebalap Ducati kini berada di posisi kedua sampai keempat klasemen pebalap sementara.

Posisi pertama di tempati pebalap pabrikan Yamaha Fabio Quartararo. Disusul pebalap Pramac Racing Johann Zarco, dan duet Ducati Lenovo Jack Miller dan Bagnaia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.