Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jeblok di Honda, Pol Espargaro Sebut seperti Deja Vu Saat di KTM

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah tujuh seri berjalan, Pol Espargaro masih belum bisa tampil kompetitif di Repsol Honda Team. Meski demikian, Pol mengaku kondisinya sekarang tidak asing, seperti deja vu saat di KTM.

Hasil terbaik Pol sejauh ini hanya dua kali finis di urutan kedelapan. Sedangkan pada seri sebelumnya, Pol bahkan tidak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh.

Bahkan, nasib buruk tersebut terjadi saat dia balapan di negaranya sendiri, yakni MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Spanyol.

Namun, Pol memang mengakui moralnya sebelum balapan sudah turun. Bahkan, itu terjadi sebelum dirinya datang ke sirkuit tersebut.

"Saya sudah berada di situasi ini sebelumnya dengan KTM di tahun-tahun pertama, memiliki banyak masalah, dan dengan motor yang bukan yang terbaik, dan kami memutar situasi tersebut," ujar Pol, dikutip dari Motorsport.com, Jumat (11/6/2021).

Pol menambahkan, dirinya memiliki firasat situasinya sekarang ini di Honda akan berbalik. Namun, Pol juga mengatakan bahwa dirinya belum tahu kapan hal tersebut akan terjadi.

"Sebab, menurut saya untuk memahaminya, kami butuh part yang besar untuk mewujudkannya dan menurut saya, kami masih mempelajari bagaimana untuk mengelolanya," kata Pol.

Untuk diketahui, Pol berada di KTM selama empat musim. Tapi, baru di musim keempat KTM bisa kompetitif hingga memberikan Pol lima kali podium di urutan ketiga.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/11/084200815/jeblok-di-honda-pol-espargaro-sebut-seperti-deja-vu-saat-di-ktm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke