Modifikasi Yamaha XSR 155 Futuristic Scrambler

Kompas.com - 08/06/2021, 11:02 WIB
Yamaha XSR 155 Futuristic Scrambler, kreasi Yasashii Garage Foto: YamahaYamaha XSR 155 Futuristic Scrambler, kreasi Yasashii Garage

BANDUNG, KOMPAS.com - Lewat program Yard Built Indonesia, Yamaha ingin menunjukkan bahwa Yamaha XSR 155 merupakan motor yang mudah dimodifikasi sesuai selera.

Banyak builder ternama Tanah Air yang diajak kerjasama. Salah satunya ialah Yasashii Garage, workshop asal Bandung, Jawa Barat, yang memperkenalkan XSR 155 Futuristic Scrambler.

Sesuai namanya, konsepnya ialah scrambler masa kini alias modern. Garis desainnya tegas dengan sudut tajam, berbanding terbalik dengan tampilan scrambler klasik.

Baca juga: Yamaha XSR 155 Cafe Racer Apik Karya Glanets Radical Kustom

"Saya ambil konsep yaitu futuristik scrambler. Saya ingin mengangkat scrambler ini untuk urban, di mana scrambler jauh dari konsep yang biasa orang bikin," kata Franky Mory sang builder, di Bandung, akhir pekan lalu.

Yamaha XSR 155 Futuristic Scrambler, kreasi Yasashii GarageFoto: Yamaha Yamaha XSR 155 Futuristic Scrambler, kreasi Yasashii Garage

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Franky mengatakan bahwa motor ini merupakan scrambler yang nyaman buat perkotaan. Menyasar anak muda khususnya yang ingin mengenal dunia kustom lebih jauh.

Menariknya untuk membuat XSR 155 Futuristic Scrambler ini, Franky tidak mengubah sasis asli motor. Semuanya tetap standar alias utuh bawaan pabrik.

"Sektor rangka tidak saya sentuh sekalipun. Jadi kalau (bodi) dibuka ini masih menggunakan originalnya. Tidak dipotong sedikitpun," katanya.

Untuk bodi Franky menggunakan bahan pelat alumunium tebal 3mm. Bodinya dibuat dengan sistem unibody alias menyatu antara satu sama lain.

Baca juga: Sering Terjadi Kecelakaan, Perlunya Kontrol Emosi di Perempatan Jalan

Franky Mory builder Yasashii GarageFoto: Yamaha Franky Mory builder Yasashii Garage

"Bodi menggunakan unibody ialah bodi kesatuan, di mana kalau kita angkat dari tangki sampai belakang akan terangkat. Jadi praktis. Semua material menggunakan bahan alumunium," katanya.

Karena tidak ada potong bodi, sepatbor belakang juga masih original. Selain itu Franky juga mempertahankan kelistrikan serta setang orisinal. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.