Daftar Harga Terios Bekas Akhir Mei 2021

Kompas.com - 29/05/2021, 14:02 WIB
Rombongan Terios berhasil melibas jalur Trans Sulawesi yang dikenal ekstreem. ADMRombongan Terios berhasil melibas jalur Trans Sulawesi yang dikenal ekstreem.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelas mobil low sport utility vehicle (LSUV) di Indonesia masih banyak diminati masyarakat Indonesia. Meski warga perkotaan memiliki preferensi lebih terhadap kelas mobil MPV dan city car dilihat dari data wholesales bulan April 2021 oleh Gaikindo, segmen LSUV tidak bisa diremehkan.

Segmen mobil LSUV mengincar masyarakat yang menginginkan mobil harga terjangkau dengan poin plus pada ketinggian kaki-kaki agar siap melibas genangan air dan permukaan jalan yang rusak. Daihatsu yang paham akan segmen ini sudah mengusung Terios sejak 2006 silam.

Jika ingin membeli versi barunya, All New Terios dibanderol paling murah di angka Rp 200 juta. Sementara untuk tipe tertingginya dijual di harga Rp 251,8 juta. Harga tersebut merupakan on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga: Resmi Berlaku, Aturan Penggolongan SIM Segera Disosialisasikan

Varian baru Rush TRD diperkenalkan ke komunitas Terios Rush Club Indonesia (TeRuci) di Jakarta, Sabtu (27/2/2016).Terios Rush Club Indonesia (TeRuci) Varian baru Rush TRD diperkenalkan ke komunitas Terios Rush Club Indonesia (TeRuci) di Jakarta, Sabtu (27/2/2016).

Apabila dana yang dimiliki terbatas, tentu saja berburu Terios di bursa mobil bekas layak dijadikan pilihan. Meski fitur yang dimiliki tidak secanggih All New Terios, paling tidak harganya lebih terjangkau. Pembeli pun tidak perlu berlama-lama menunggu masa inden.

Dari pantauan Redaksi Kompas.com, Sabtu (29/5/2021), bagi yang memiliki dana di bawah Rp 100 juta maka Terios lansiran tahun 2007-2008 bisa jadi pilihan. Sebab kisaran harganya masih bertahan di angka Rp 80 jutaan baik untuk transmisi manual maupun matik.

Jika ingin meminang Terios produksi tahun yang lebih muda, maka perlu siapkan dana minimal Rp 100 jutaan. Pasalnya untuk Terios bekas keluaran tahun 2009-2010 harganya sudah menembus Rp 100 jutaan. Namun jika beruntung masih bisa ditemukan Terios keluaran 2009 yang dibanderol di harga Rp 90 jutaan.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Italia 2021: Bagnaia Tercepat, Rossi dan Marquez Masih Tertinggal

Daihatsu Terios faceliftAgung Kurniawan/KompasOtomotif Daihatsu Terios facelift

Lantas untuk lansiran tahun 2011-2013, maka pembeli perlu menyiapkan dana sekitar Rp 110 jutaan. Sebab Terios bekas keluaran rentang tahun itu umumnya memang dijual pada kisaran harga tersebut.

Selanjutnya untuk Terios keluaran tahun 2014-2016 rentang harganya cukup beragam. Dari angka Rp 120 jutaan hingga Rp 150 jutaan.

Perlu diingat, kisaran harga yang dijabarkan di atas tidaklah mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika ditemukan perbedaan harga antar showroom, bisa jadi disebabkan karena kondisi keseluruhan unit, jarak tempuh, varian warna, hingga kelengkapan surat-surat.

Oleh karena itu, teliti dalam mengecek kondisi Terios bekas yang akan dibeli agar tidak ada dana tambahan yang keluar seusai transaksi untuk melakukan banyak perbaikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.