Hasil FP2 MotoGP Italia 2021: Bagnaia Tercepat, Rossi dan Marquez Masih Tertinggal

Kompas.com - 28/05/2021, 20:18 WIB
Francesco Bagnaia saat sesi latihan bebas pada MotoGP Italia 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERFrancesco Bagnaia saat sesi latihan bebas pada MotoGP Italia 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya sesi latihan bebas FP2 pada MotoGP Italia 2021 cukup menarik. Sebab, baru di akhir-akhir sesi semuanya langsung tampil kompetitif.

Jelang 2 menit berakhirnya sesi FP2, banyak pebalap saling bergantian mengisi posisi tercepat. Pada akhirnya, Francesco Bagnaia yang berhasil jadi yang tercepat pada sesi ini dengan 1 menit 46,147 detik.

Bertempat di Sirkuit Mugello, Italia, Bagnaia berhasil mengasapi Alex Rins yang berakhir di posisi kedua. Pebalap Suzuki tersebut hampir saja menguasai jalannya sesi latihan bebas kali ini.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Italia 2021; Vinales Tercepat, Marquez dan Rossi Tercecer

Di tempat ketiga, ada Franco Morbidelli yang kembali tampil mengesankan meski dengan Yamaha YZR-M1 versi 2019. Morbidelli bahkan berhasil melewati pebalap pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo, yang ada di posisi keempat.

Alex Rins saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Alex Rins saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Di belakangnya, muncul pebalap KTM yang menjadi Rookie of the Year 2020, yakni Brad Binder. Rekan setimnya, Miguel Oliveira terlempar ke posisi keenam. Padahal, Oliveira sempat lama berada di posisi teratas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Takaaki Nakagami mengakhiri sesi FP2 di tempat ketujuh. Pebalap tim satelit Honda ini berada di depan Aleix Espargaro yang ada di posisi kedelapan.

Baca juga: 2 Jagoan Marc Marquez buat Jadi Juara Dunia MotoGP 2021

Sementara pemenang dua seri sebelumnya, Jack Miller, tertahan di posisi kesembilan. Mengakhiri sepuluh besar, ada Johann Zarco yang diyakini tetap akan tampil kompetitif saat balapan nanti.

Marc Marquez tak banyak berkutik kali ini dan hanya bisa menyelesaikan sesi latihan bebas FP2 dengan berada di posisi ke-13.

Salah satu pebalap tuan rumah yang paling ditunggu, Valentino Rossi ,justru lebih parah. Rossi hanya sanggup berada di posisi ke-20.

Hasil FP2 MotoGP Italia 2021:
1. Francesco Bagnaia
2. Alex Rins
3. FFranco Morbidelli
4. Fabio Quartararo
5. Brad Binder
6. Miguel Oliveira
7. Takaaki Nakagami
8. Aleix Espargaro
9. Jack Miller
10. Johann Zarco



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.