Satu Hal yang Ingin diubah Marc Marquez Selama Karirnya

Kompas.com - 29/05/2021, 07:42 WIB

MUGELLO, KOMPAS.com - Marc Marquez akhirnya mengatakan jika ada satu hal yang bisa dia ubah ialah keputusannya untuk segera balapan setelah operasi pertama usai kecelakaan di Jerez 2020.

"Saya belajar dari apa yang terjadi. Apa yang akan saya ubah? Setelah operasi pertama, saya harus tinggal di rumah selama dua bulan. Satu hal dalam karir saya yang akan saya ubah," katanya mengutip Tuttomotoriweb, Jumat (28/5/2021).

Baca juga: Perhatikan Komponen Ini jika Tidak Ingin Swingarm Rusak

Secara tersirat Marc menyesali keputusannya untuk cepat-cepat balapan. Tapi dia tidak menyesali kecelakaan itu sendiri. Menurutnya dia membalap dengan bagus dan itu risiko pekerjaan.

Marc Marquez Foto: Twitter @marcmarquez93 Marc Marquez

"Bukan kecelakaan di balapan Jerez, saya mengambil risiko dan itu adalah sesuatu yang bisa terjadi hingga terluka," katanya.

Marc sadar bahwa kondisinya lama pulih. Saat musim 2021 sudah berjalan dan dia akhirnya dibolehkan balapan, pebalap Repsol Honda tersebut juga tidak berharap muluk.

"Meskipun banyak yang mengatakan sebaliknya, saya tahu bahwa saya tidak dapat kembali dan segera menang. Untuk menyerang saya butuh fisik 100 persen," kata Marc.

Marc mengatakan agar semuanya berhasil maka dibutuhkan pikiran yang juga baik. Ketika pikiran bekerja dengan baik maka semuanya akan lebih baik

Baca juga: Orangtua Jangan Bangga Anak di Bawah Umur Sudah Bawa Motor

Marc MarquezFoto: Twitter @marcmarquez93 Marc Marquez

"Saya berjuang di beberapa balapan pertama, saya mengatakan apa kenyataannya. Saya tidak balapan seperti dulu. Di belokan kiri saya baik-baik saja, tetapi di belokan kanan belum karena saya butuh kekuatan saya," katanya.

Pebalap asal Spanyol tersebut yakin bakal sembuh. Tapi untuk awalnya pasti sulit, karena itu di beberapa seri dia masih membiasakan diri sebab sudah satu musim tidak balapan.

"Saya tidak ragu. Saya bertanya kepada para dokter mengapa saya tidak cepat sembuh dan mereka berkata "berhenti selama dua bulan dan Anda akan melihatnya akan seperti ini," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.