Toyota GR Yaris Terpergok Lagi Uji Coba, SPK Sudah Tembus 600 Unit

Kompas.com - 28/05/2021, 18:30 WIB
Spyshot Toyota GR Yaris Screenshot Instagram @indra_fathanSpyshot Toyota GR Yaris
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) telah membuka keran pemesanan GR Yaris pada 25 Maret yang lalu. Semenjak itu, animo masyarakat Indonesia terbilang sangat antusias dengan hatchback yang diimpor secara utuh dari Jepang ini.

Bahkan ketika GR Yaris terpantau tengah melakukan uji coba dalam balutan kamuflase baru-baru ini, para penggemar otomotif dengan mudah bisa mengetahuinya.

Seperti salah satunya Oktavianus Marbun (21), pemilik akun Instagram @oktavianusmarbun, yang mengunggah Instagram Story yang kemudian viral di internet.

Oktavianus mengatakan, dirinya mengambil gambar tersebut di Tol Layang Jakarta-Cikampek pada Kamis, 27 Mei 2021.

Baca juga: Begini Sikap yang Benar Ketika Menemukan Kendaraan Lawan Arah

Toyota GR Yarisglobal.toyota Toyota GR Yaris

"Awalnya lihat di depan ada mobil tapi warnanya gak kayak warna pada umumnya, ternyata itu mobil kamuflase masih distiker," ujar Oktavianus kepada Kompas.com (28/5/2021)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Terus lihat bagian belakang mobilnya, langsung ketebak aja itu GR Yaris yang waktu itu lagi ramai dibicarakan. Mobilnya kecepatan standar, karena kan itu di jalan Tol Japek, jadi menjaga kecepatan juga,” kata dia.

Menanggapi munculnya spyshot GR Yaris, Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy, mengatakan, pemesanan hatchback tersebut telah dihentikan.

Baca juga: Resmi, Polisi Harus Bawa Alat Ukur Saat Razia Knalpot Bising

Ilustrasi NJKB GR YarisLampiran Permendagri Nomor 1 Tahun 2021 Ilustrasi NJKB GR Yaris

Mengingat sebelum resmi diluncurkan ke Tanah Air, ternyata sudah banyak konsumen Indonesia yang memburunya. Padahal unit yang dikirim ke Indonesia dan diproduksi di Jepang pun terbatas.

“Iya, SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sudah tidak masuk. Saat ini SPK di atas 600 unit, jadi enggak bisa semua dapat,” ujar Anton, kepada Kompas.com (28/5/2021).

Sebelumnya, Anton juga mengatakan bahwa pihaknya bakal memikirkan alokasi unit yang terbatas untuk para konsumen. Salah satu ide yang tercetus dengan mengundi dan mendahulukan berdasarkan urutan antrean.

Baca juga: Pengguna Motor Listrik Bakal Punya SIM C Khusus

Toyota GR Yarisglobal.toyota Toyota GR Yaris

Menurutnya, ludesnya GR Yaris sama seperti Innova Limited Edition, yang begitu dibuka pemesanannya langsung habis terjual.

Adapun mengenai waktu peluncuran GR Yaris, Anton masih enggak membocorkan waktunya. Namun diprediksi pada kuartal ketiga tahun ini.

“(Waktu peluncuran) nanti kita informasikan, sekarang masih persiapan,” kata Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.