Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galang Hendra Targetkan Raih Poin Lagi di WorldSSP Estoril

Kompas.com - 28/05/2021, 18:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Galang Hendra Pratama berhasil membuka balapan musim ini dengan positif. Saat balapan seri pertama World Supersport (WorldSSP), Galang Hendra berhasil kumpulkan poin setelah finis 10 besar.

Pada seri kedua WorldSSP yang akan digelar di Sirkuit Estoril, Portugal, akhir pekan ini, Galang Hendra menargetkan untuk kembali mendapatkan poin penting untuk klasemen sementara.

Saat balapan di Aragon, Spanyol, Galang Hendra berhasil finis ke-15 pada Race 1 dan finis ke-10 pada Race 2. Pebalap Ten Kate Racing Yamaha ini bertekad untuk terus tampil lebih lebih baik.

Baca juga: Galang Hendra Finis 10 Besar di Seri Perdana WorldSSP 2021

"Saya pergi ke Estoril dengan banyak kepercayaan karena kami memiliki hasil yang baik akhir pekan lalu. Tim telah bekerja keras untuk hasil tersebut. Estoril adalah salah satu sirkuit favorit saya, jadi saya yakin bisa mendapatkan poin lagi," ujar Galang Hendra, dalam keterangan resminya.

Pebalap binaan Yamaha Indonesia ini mengatakan, dirinya akan menggunakan strategi yang digunakan di Aragon dan akan menjadi bagus jika mendapatkan poin untuk target 10 besar lagi.

Galang Hendra Pratama saat balapan di WorldSSP AragonDok. YIMM Galang Hendra Pratama saat balapan di WorldSSP Aragon

Pencapaian target menembus 10 besar dunia menunjukkan bahwa Galang Hendra sudah sangat mengenal dan memahami ritme balap yang dijalaninya, tidak hanya dalam konteks manajemen ban ataupun manajemen fisik.

Saat ini, pebalap asal Yogyakarta tersebut berada di peringkat ke-15 klasemen sementara WorldSSP.

Galang Hendra harus dapat mengoptimalkan set-up motor Yamaha YZF-R6 dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua sebelum masuk babak kualifikasi.

Baca juga: Jelang Seri Perdana, Galang Hendra Siap Bersaing Lagi di WorldSSP 2021

Galang Hendra sendiri mengaku mengenal dengan baik trek Estoril sejak berkompetisi di WorldSSP300 selama dua musim, yakni 2018 dan 2019.

Bahkan di musim 2020 lalu, pebalap muda ini dapat finis ke-15 pada Race 1 WorldSSP Estoril, saat masih berada di tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com