Tren Positif Red Bull Racing Honda di Ajang Balap F1

Kompas.com - 27/05/2021, 17:49 WIB
Red Bull Racing Honda Dok. HPMRed Bull Racing Honda
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Red Bull Racing Honda mengamankan perolehan poin besar atas lawan mereka saat Max Verstappen mendapat kemenangan pertamanya di GP Monaco.

Untuk pertama kalinya sejak 2013, Red Bull Racing Honda memimpin Kejuaraan Konstruktor dengan selisih satu poin dari pesaingnya, Mercedes, dengan Verstapen yang memuncaki Driver’s Championship untuk pertama kalinya dalam karirnya.

Pembalap Belanda itu memimpin start hingga finis setelah pembalap Charles Leclerc mengalami masalah pada kendaraannya.

Baca juga: Segera Meluncur, Harga Daihatsu Rocky 1.2 Lebih Murah dari 1.0 Turbo

Red Bull Racing HondaDok. HPM Red Bull Racing Honda

“Saya sangat senang memenangkan Grand Prix Monaco. Ini trek yang sulit dan Anda membutuhkan akhir pekan yang mulus, jadi saya sangat senang dengan apa yang telah kami capai sebagai sebuah tim dan tentu saja dengan Honda,” ujar Verstapen, Kamis (27/5/2021).

“Saya tidak pernah naik podium di sini dan kemudian pertama kali menang, jadi ini sedikit penebusan untuk balapan lain yang saya jalani di sini,” kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemenangan ini juga turut dirayakan oleh para penggemar Max dan F1 di Indonesia, seperti yang diungkapkan oleh Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager.

Baca juga: Ada yang Baru, Ini Ragam Pelat Nomor yang Berlaku di Indonesia

Tim balap Red Bull Racing Honda dengan Max Verstapen.Dok. HPM Tim balap Red Bull Racing Honda dengan Max Verstapen.

“ExxonMobil sendiri sudah bertahun-tahun menjadi partner pelumas resmi pada gelaran F1, terutama untuk tim Red Bull Racing. Kami dari Mobil 1 sangat bangga akan hasil podium 1 yang diraih oleh Max pada kejuaraan Monaco GP yang lalu,” ucap Rommy, pada kesempatan yang sama.

“Selain itu, Checho yang finis di urutan keempat juga menjadi kebanggaan bagi para penggemar Red Bull Racing dan F1 di Indonesia, dan terlebih mobil balap RB16B disupport oleh pelumas dari Mobil 1,” tuturnya.

Rommy juga mengatakan, kemenangan ini memberikan suatu pembuktian bagi seluruh penggemar Max dan tentunya keunggulan teknologi produk Mobil 1 dalam ajang F1.

Baca juga: Kenali Ciri-ciri Kerusakan Transmisi pada Mobil Matik

Tim Red Bull Racing Honda saat di GP Monako 2021Dok. HPM Tim Red Bull Racing Honda saat di GP Monako 2021

Pelumas Baru

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X