[POPULER OTOMOTIF] Apa Itu Fenomena Lane Hogger di Jalan Tol | Enggak Perlu Antre, Begini Cara Perpanjangan SIM Secara Online

Kompas.com - 26/05/2021, 06:02 WIB
Ilustrasi jalan tol. Dok. PT Jasa Marga (Persero) Tbk.Ilustrasi jalan tol.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika sedang mengemudi di jalan tol, pasti sering melihat pengemudi yang berjalan statis di lajur kanan, padahal di depannya kosong. Pengemudi seperti ini bisa disebut dengan lane hogger.

Pengemudi kerap merasa paling aman berada di lajur kanan, padahal tabrakan beruntun paling sering terjadi di lajur tersebut.

Selain itu, lajur paling kanan dibuat hanya untuk mendahului, jika sudah, segera kembali ke lajur asalnya.

Selain itu, yang tak kalah menarik tentang cara perpanjangan SIM secara online.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa 25 Mei 2021.

Cara buat dan Perpanjang SIM Online Lewat PonselKOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Cara buat dan Perpanjang SIM Online Lewat Ponsel

1. Enggak Perlu Antre, Begini Cara Perpanjangan SIM secara Online

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kini pengajuan permohonan perpanjangan masa berlaku surat izin mengemudi (SIM) A dan C dapat dilakukan secara daring sejak April 2021.

Layanan perpanjangan SIM secara daring ini dinamakan SINAR (SIM Nasional Presisi) yang merupakan bagian dari aplikasi Digital Korlantas Polri.

Perlu diingat, bagi yang akan melakukan perpanjangan masa berlaku SIM tidak memerlukan tes sama sekali baik tes teori, psikotes, ataupun tes praktik. Rangkaian tes tersebut hanya diperlukan untuk pembuatan SIM baru.

Baca juga: Enggak Perlu Antre, Begini Cara Perpanjangan SIM secara Online

sejumlah warga melakukan pengurusan pajak kendaraan bermotor di kantor Samsat Soloari purnomo sejumlah warga melakukan pengurusan pajak kendaraan bermotor di kantor Samsat Solo

2. Catat, Ini Syarat Bayar Pajak Kendaraan 1 Tahunan

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.