Gaya Modifikasi Toyota Raize untuk Medan Offroad

Kompas.com - 25/05/2021, 17:16 WIB
Hasil olah digital Toyota Raize versi offroad Instagram @rayzadigitalworksHasil olah digital Toyota Raize versi offroad
|

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Raize telah meluncur kurang lebih beberapa bulan yang lalu. Usai resmi mengaspal kini mulai banyak karya digital terkait modifikasinya.

Salah satunya kreasi digimods (digital modification) unggahan Instagram @rayzadigitalworks seperti dilansir pada Selasa (25/2/2021), yang menampilkan Raize dengan gaya offroad berat.

Seperti diketahui, Raize merupakan SUV kompak dengan kapasitas mesin mungil. Di atas kertas mobil ini mengusung unit 1.000 cc 3-silinder bertenaga 96 tk dan torsi 140 Nm.

Baca juga: Marak Kecelakaan di Gerbang Tol, Ini Kata Jasa Marga

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh #RDW - Rayza Digital Works (@rayzadigitalworks)

Namun dengan tangan dingin desain grafis, SUV perkotaan ini bisa berubah menjadi kendaraan lintas alam yang dijuluki 4x4 Heavy Offroad.

Raize berkelir putih ini praktis mengalami rombakan besar-besaran. Mulai dari bumper depan, pelek, gril, penambahan roof rack, hingga headlight dan foglamp.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasilnya, Raize garapan Rayza Digital Works ini jadi lebih sangar, sekaligus terlihat rally look. Ubahan pada bumper juga sedikit membuat mobil ini makin mirip dengan Hilux.

Baca juga: Begini Tahapan Mengganti Ban Mobil yang Benar

Modifikasi digital Toyota RaizeInstagram @rayzadigitalworks Modifikasi digital Toyota Raize

Kemudian untuk memberikan kesan tangguh, bumper model bull bar dipasangkan bersama towing hook dan skid plate bertuliskan Toyota untuk melindungi area mesin.

Untuk mempercantik tampilan, di bagian samping mobil ditambahi stiker striping warna merah dan oranye, termasuk juga penggunaan side step.

Tak ketinggalan di bagian atap terdapat roof rack model Yakima lengkap dengan barisan lampu fog lamp bulat berlabel KC.

Baca juga: Apa Itu Fenomena Lane Hogger di Jalan Tol

Modifikasi digital Toyota RaizeInstagram @rayzadigitalworks Modifikasi digital Toyota Raize

Selain itu, kaki-kaki yang kekar juga tercipta berkat pelek Rays KC Decor A LAP-J Redot berwarna hitam.

Pelek yang kental nuansa reli ini lantas dibungkus ban Maxxis Razr All-Terrain yang nampak padat mengisi lingkar fender. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X