Jadwal MotoGP Italia 2021 Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 25/05/2021, 17:41 WIB
Ilustrasi MotoGP Australia Robert Cianflone / Getty ImagesIlustrasi MotoGP Australia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri keenam dari ajang adu kecepatan roda dua di sirkuit, MotoGP 2021 akan dilaksanakan di Sirkuit Mugello, Scarperia e San Piero, Italia, Minggu (30/5/2021).

Sebagaimana perhelatan sebelumnya, laga akan dimulai dari latihan bebas pada Jumat (28/5/2021) dan dilanjutkan sesi kualifikasi satu hari setelahnya atau sehari sebelum balapan resmi.

Adapun rangkaian balap akan dimulai pada pukul 19.10 WIB baik di hari pertama latihan maupun ketiga. Sementara balapannya digelar pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Hasil Klasemen Pebalap MotoGP 2021, Makin Ketat Quartararo dan Bagnaia

Fabio QuartararoFoto: Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo

Di samping itu, persaingan antar pebalap di papan atas bakal makin sengit, khususnya Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia. Sebab, mereka saling bersaing sejak seri pertama dan saat ini hanya selisih satu poin.

Sementara di posisi ketiga, ada Johann Zarco dengan torehan 68 poin atau selisih 12 poin dari pemimpin klasemen sementara. Lalu diikuti Jack Miller yang jadi juara dalam dua seri terakhir dengan 64 poin.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Posisi lima teratas ditutup Maverick Vinales yang tengah dibayangi oleh Joan Mir di posisi keenam. Pasalnya, dalam tiga seri terakhir ia tak bisa menyelesaikan balapan dengan memuaskan.

Adapun Marc Marquez dan Valentino Rossi masih berada di partai bawah. Mereka nampak kesulitan bersaing karena berbagai hal.

Baca juga: Absen karena Covid-19, Musim Ini GP Belanda Boleh Bawa Penonton

Marc Marquez terjatuh saat memimpin MotoGP Perancis, Minggu (16/5/2021) malam WIB.MOTOGP Marc Marquez terjatuh saat memimpin MotoGP Perancis, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

Balapan di Mugello tahun ini sendiri tampak berbeda dibandingkan tahun sebelumnya karena tanpa sorak-sorai penonton secara langsung.

Berikut jadwal MotoGP Italia 2021:

Jumat, 28 Mei 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X