Bulan Depan Harga Daihatsu Rocky Naik sampai Rp 9 Jutaan

Kompas.com - 25/05/2021, 17:10 WIB
Daihatsu Rocky di Indonesia KOMPAS.COM/STANLY RAVELDaihatsu Rocky di Indonesia

KARAWANG, KOMPAS.com - Daihatsu Rocky resmi diluncurkan di Indonesia pada 30 April 2021. SUV kompak ini termasuk model yang mendapatkan fasilitas diskon PPnBM 100 persen dari pemerintah, karena telah memenuhi syarat, yakni local purchase 70 persen.

Maka dari itu, harga yang dijual menjadi lebih murah, yakni mulai Rp 214,2 juta sampai Rp 236,1 juta on the road DKI Jakarta. Banderol tersebut untuk Rocky tipe 1.0 liter turbo, karena versi mesin 1.2 liter akan meluncur semester kedua tahun ini.

Namun, karena diskon PPnBM 100 persen berakhir akhir bulan ini, maka mulai Juni 2021 banderol Rocky kembali naik. Sebab, insentif PPnBM fase kedua (Juni-Agustus) berlaku hanya 50 persen saja.

Baca juga: Catat, Daihatsu Janji Inden Rocky Maksimal Cuma 2 Bulan

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation menjelaskan, terhitung Juni 2021 ada penyesuaian harga untuk Rocky. Kenaikannya mulai Rp 8.3 juta sampai Rp 9.3 juta.

Daihatsu RockyASTRA DAIHATSU MOTOR Daihatsu Rocky

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi konsumen yang SPK Mei dan baru mendapatkan unit Juni, maka mohon maaf akan mendapatkan harga yang baru, atau sesuai dengan ketentuan PPnBM yang terbaru," ujar Hendrayadi di Karawang, Selasa (25/5/2021).

Inden

Rocky 1.0 R TC CVT ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Rocky 1.0 R TC CVT ADS

Hendrayadi menambahkan, inden untuk Rocky maksimal sampai dua bulan. Kondisi itu terjadi karena permintaan begitu tinggi, terutama varian tertinggi, yakni Rocky 1.0 liter Turbo ASA. Sementara proses perakitan dari pabrik belum bisa normal atau memenuhi permintaan pasar.

"Kami tidak terlalu lama indennya, paling lama kami bisa pastikan hanya dua bulan saja. Tetapi, kami juga akan berusaha untuk terus bisa memenuhi permintaan pasar," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.