Pertamina Mandalika SAG Team Gelar Latihan Bersama Empat Pebalap

Kompas.com - 22/05/2021, 09:42 WIB
Keempat pebalap Pertamina Mandalika SAG Team saat sesi tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona Rafa Marrodan RMEKeempat pebalap Pertamina Mandalika SAG Team saat sesi tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, Pertamina Mandalika SAG Team menggelar latihan besar bersama keempat pebalapnya. Sesi latihan ini dilakukan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, selama dua hari.

Keempat pebalap tersebut adalah Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder dari ajang Moto2, serta Piotr Biesiekirski dan Dimas Ekky Pratama dari FIM CEV Repsol.

Luthi menambahkan, sesi tes ini sangat penting karena membuat feeling dengan motor menjadi lebih baik. Dia juga mengaku sangat menikmati sesi tes tersebut hingga akhir.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Finis Lima Besar di Le Mans

"Cuacanya sempurna untuk melakukan sesi tes yang sangat bagus. Saya melakukan sekitar 166 lap, itu cukup banyak dan saya merasakannya sekarang adalah waktunya untuk santai, pulih kembali, dan menjadi segar lagi di Mugello," ujar Luthi, dalam keterangan resminya.

Bendsneyder yang mampu tampil kompetitif di Le Mans, mengatakan, selalu menyenangkan kembali ke atas motor setelah balapan dan mencoba berbagai hal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder dan Thomas Luthi, saat sesi tes di Sirkuit Catalunya, BarcelonaDok. SAG Team Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder dan Thomas Luthi, saat sesi tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona

"Kami menggunakan dua hari ini untuk mencoba banyak hal. Meskipun kami tahu beberapa hal tidak bekerja di sirkuit ini, kami sekarang memiliki data yang mungkin bekerja di sirkuit lain," kata pebalap yang akrab disapa Mas Bo tersebut.

Tim Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC juga mendapat hasil yang positif selama dua hari menjalani sesi tes privat di Sirkuit Catalunya.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Siap Manfaatkan Trek Basah

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Thomas Luthi, saat sesi tes di Sirkuit Catalunya, BarcelonaRafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Thomas Luthi, saat sesi tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona

Dimas Ekky yang finis lima besar di Valencia, Spanyol, mengatakan, dirinya mencoba banyak hal dan sekarang memiliki banyak data untuk balapan di sirkuit tersebut.

"Tim ini melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya akan pulang sekarang dan saya akan kembali ke Eropa beberapa minggu lagi untuk balapan," ujar Dimas Ekky.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC, Dimas Ekky Pratama, saat sesi tes di Sirkuit Catalunya, BarcelonaRafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC, Dimas Ekky Pratama, saat sesi tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona

Rekan setimnya, Biesiekirski, mengatakan, puas dengan dua hari sesi tes ini. Dirinya berhasil meningkat meski pada hari pertama sempat mengalami kesulitan.

Keempat pebalap Pertamina Mandalika SAG Team saat sesi tes di Sirkuit Catalunya, BarcelonaRafa Marrodan RME Keempat pebalap Pertamina Mandalika SAG Team saat sesi tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona

"Pada hari pertama, saya tidak memiliki feeling yang sangat bagus dengan motor, tapi kami bisa mengatur untuk pulih kembali dengan cukup cepat. Di hari kedua, saya merasa lebih baik dan saya fokus untuk bekerja pada gaya balap saya," kata Biesiekirski.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X