Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Finis Lima Besar di Le Mans

Kompas.com - 18/05/2021, 10:22 WIB
Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan di Moto2 Prancis 2021 Dok. @bobendsneyderPebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan di Moto2 Prancis 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya balapan Moto2 Perancis lebih sulit karena faktor cuaca yang tak bersahabat. Meski demikian, Pertamina Mandalika SAG Team tetap dapat meraih hasil positif.

Salah satu pebalapnya yang memiliki darah keturunan Indonesia, Bo Bendsneyder, berhasil finis di urutan kelima. Pebalap yang akrab disapa Mas Bo tersebut awalnya start dari posisi keenam.

"Ini adalah balapan yang luar biasa. Ini hasil terbaik saya di Moto2. Saya sangat senang dengan hasil ini," ujar Mas Bo, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Siap Manfaatkan Trek Basah

Mas Bo mengatakan, ini adalah akhir pekan yang sulit karena cuaca. Berkat timnya, Mas Bo mengaku merasa baik sejak awal balapan.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan di Moto2 Prancis 2021Dok. @bobendsneyder Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan di Moto2 Prancis 2021

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami mulai dengan ban belakang soft, jadi kami tahu di lap-lap akhir akan sulit. Ini sudah mulai sulit sejak 10 lap terakhir. Poin positifnya adalah kami mengambil keuntungan sejak awal dan bertahan di posisi ketiga untuk waktu yang lama," kata Mas Bo.

Dengan perasaan senang, Mas Bo semakin optimistis jelang sesi tes di Barcelona agar makin kompetitif saat balapan di GP Italia.

Baca juga: Kedua Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Kesulitan di Moto2 Spanyol

Sedangkan rekan setimnya, Thomas Luthi, tidak cukup beruntung. Luthi yang start dari posisi ke-22 ini gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh.

"Sejak awal balapan saya coba untuk memperbaiki posisi sebanyak mungkin. Sayangnya, saya tidak cukup cepat untuk melakukannya. Saya diuntungkan dari pebalap yang terjatuh di depan saya," ujar Luthi.

Thomas Luthi saat balapan pada Moto2 Prancis 2021Dok. @tomluethi12 Thomas Luthi saat balapan pada Moto2 Prancis 2021

Pada lap ke-15, Luthi terjatuh saat berada di posisi ke-14. Dari lima seri yang sudah berjalan, Luthi sudah empat kali gagal raih poin.

Sementara Mas Bo, saat ini berada di peringkat kesebelas dengan total 24 poin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X