Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertamina Mandalika SAG Team Gelar Latihan Bersama Empat Pebalap

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, Pertamina Mandalika SAG Team menggelar latihan besar bersama keempat pebalapnya. Sesi latihan ini dilakukan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, selama dua hari.

Keempat pebalap tersebut adalah Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder dari ajang Moto2, serta Piotr Biesiekirski dan Dimas Ekky Pratama dari FIM CEV Repsol.

Luthi menambahkan, sesi tes ini sangat penting karena membuat feeling dengan motor menjadi lebih baik. Dia juga mengaku sangat menikmati sesi tes tersebut hingga akhir.

"Cuacanya sempurna untuk melakukan sesi tes yang sangat bagus. Saya melakukan sekitar 166 lap, itu cukup banyak dan saya merasakannya sekarang adalah waktunya untuk santai, pulih kembali, dan menjadi segar lagi di Mugello," ujar Luthi, dalam keterangan resminya.

Bendsneyder yang mampu tampil kompetitif di Le Mans, mengatakan, selalu menyenangkan kembali ke atas motor setelah balapan dan mencoba berbagai hal.

"Kami menggunakan dua hari ini untuk mencoba banyak hal. Meskipun kami tahu beberapa hal tidak bekerja di sirkuit ini, kami sekarang memiliki data yang mungkin bekerja di sirkuit lain," kata pebalap yang akrab disapa Mas Bo tersebut.

Tim Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC juga mendapat hasil yang positif selama dua hari menjalani sesi tes privat di Sirkuit Catalunya.

Dimas Ekky yang finis lima besar di Valencia, Spanyol, mengatakan, dirinya mencoba banyak hal dan sekarang memiliki banyak data untuk balapan di sirkuit tersebut.

"Tim ini melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya akan pulang sekarang dan saya akan kembali ke Eropa beberapa minggu lagi untuk balapan," ujar Dimas Ekky.

Rekan setimnya, Biesiekirski, mengatakan, puas dengan dua hari sesi tes ini. Dirinya berhasil meningkat meski pada hari pertama sempat mengalami kesulitan.

"Pada hari pertama, saya tidak memiliki feeling yang sangat bagus dengan motor, tapi kami bisa mengatur untuk pulih kembali dengan cukup cepat. Di hari kedua, saya merasa lebih baik dan saya fokus untuk bekerja pada gaya balap saya," kata Biesiekirski.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/22/094200515/pertamina-mandalika-sag-team-gelar-latihan-bersama-empat-pebalap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke