Tarif Tiket Bus Jakarta – Yogyakarta Kelas Eksekutif Mulai Rp 100.000

Kompas.com - 17/05/2021, 12:22 WIB
Bio Smart & Safe Bus PO Sumber Alam KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANIBio Smart & Safe Bus PO Sumber Alam

JAKARTA, KOMPAS.comBus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) masih menjadi pilihan sebagian orang untuk pergi ke luar kota. Apalagi saat ini, infrastruktur jalan tol di Pulau Jawa sudah baik sehingga mempersingkat waktu perjalanan.

Kemudian, aturan pembatasan mudik juga berakhir tanggal 17 Mei 2021 dan sudah bisa kembali normal pengoperasian bus AKAP. Walaupun tetap ada addendum yang mengatakan kalau tetap ada tes acak antigen jika diperlukan Satgas Penanganan Covid-19 daerah.

Salah satu destinasi kota yang bisa dituju setelah masa larangan mudik adalah Yogyakarta. Kota dengan sebutan Kota Pelajar ini bisa menjadi destinasi liburan mengingat obyek wisatanya yang begitu banyak.

Baca juga: Emak-emak Ngamuk Disuruh Putar Balik, Ingat Etika Menghadapi Polisi

Bus AKAP baru PO Sinar Jaya Suites ClassDOK. LAKSANABUS Bus AKAP baru PO Sinar Jaya Suites Class

Berikut ini Kompas.com kumpulkan beberapa harga tiket bus AKAP dengan trayek Jakarta – Yogyakarta. Terdapat tujuh PO bus dengan trayek tersebut yang menyediakan kelas layanan mulai dari eksekutif, suites class sampai double decker.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertama ada PO Sinar Jaya yang memiliki beberapa pilihan kelas layanan, mulai dari eksekutif sampai suites class. Untuk kelas eksekutif dengan susunan bangku 2-2, tersedia tarif Rp 170.000 sampai Rp 220.000.

Sedangkan untuk yang mencari kenyamanan dalam perjalanan, bisa memilih kelas suites class Sinar Jaya. Bus dengan bangku sleeper ini dibanderol Rp 300.000 untuk trayek Jakarta – Yogyakarta.

Baca juga: Tarif PO Gunung Harta dari Malang ke Jabodetabek, Tembus Rp 725.000

Ilustrasi salah satu armada PO Murni JayaLaman Facebook Murni Jaya Lovers Ilustrasi salah satu armada PO Murni Jaya

Kemudian ada PO Sumber Alam yang menyediakan kelas layanan eksekutif dengan banderol Rp 180.000. Begitu juga PO Santoso dengan kelas yang sama (eksekutif bangku 2-2) membanderol tiketnya Rp 185.000 – Rp 260.000.

Selanjutnya ada PO Handoyo dengan kelas super eksekutif dengan susunan bangku 2-1 dan tersedia juga suites class. Untuk super eksekutif dibanderol Rp 300.000 dan suites class dengan bangku suites class dihargai Rp 350.000.

Terakhir ada PO Murni Jaya yang belum lama ini memiliki armada bus tingkat. Untuk tarifnya, ada penyesuaian harga, jika lewat jalur selatan, Rp 200.000 sedangkan lewat jalur utara Rp 300.000.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X