Harga Tiket Bus Jakarta – Solo Setelah Lebaran Mulai Rp 200.000-an

Kompas.com - 17/05/2021, 08:42 WIB
Hino Bus RM 380 di GIIAS 2017. KompasOtomotif-Donny AprilianandaHino Bus RM 380 di GIIAS 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com – Mulai 18 Mei 2021, larangan pengoperasian bus Anta Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk keperluan mudik sudah selesai berlaku. Namun, tetap akan ada tes acak Antigen sesuai dengan addendum Satgas Penanganan Covid-19.

Dengan begitu, keperluan seseorang untuk pergi ke luar kota dengan bus AKAP menjadi tidak ketat lagi syaratnya. Namun perlu diingat, agar tetap aman, protokol kesehatan tetap harus diikuti baik penumpang dan PO bus AKAP.

Bus AKAP masih menjadi andalan sebagian orang untuk pergi ke luar kota. Apalagi jika jaraknya masih cukup dekat atau masih satu pulau, bus AKAP menawarkan fasilitas yang nyaman dengan harga tiket yang ekonomis.

Baca juga: Tarif PO Gunung Harta dari Malang ke Jabodetabek, Tembus Rp 725.000

bus suites classKompas.com/Fathan Radityasani bus suites class

Berikut ini sudah Kompas.com kumpulkan beberapa harga tiket PO bus dengan trayek Jakarta – Solo. Tersedia beberapa kelas layanan mulai dari eksekutif, Suites Class, hingga naik bus tingkat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertama ada PO Harapan Jaya dengan banderol Rp 205.000 sampai Rp 240.000 untuk kelas eksekutif dengan bangku 2-2. Setelah itu, ada PO Sinar Jaya yang membanderol Rp 210.000 untuk kelas eksekutif dan Rp 300.000 untuk suites class menuju Solo.

Suites class Sinar Jaya ini bisa jadi pilihan bagi seseorang yang mencari kenyamanan saat naik bus. Bangku setiap penumpangnya terpisah, bahkan bisa direbahkan hingga mendekati rebahan dan ditemani sistem hiburan Audio Video On Demand (AVOD).

Baca juga: Harga Tiket PO Sudiro Tungga Jaya ke Jakarta, Mulai Rp 400.000

Kemudian ada PO Kramat Djati dengan banderol tiket Rp 230.000 untuk kelas eksekutif. Lalu di kelas yang sama, PO Haryanto menawarkan tiket Jakarta – Solo dengan harga Rp 231.000.

Selanjutnya ada PO Pahala Kencana kelas eksekutif dengan banderol Rp 250.000 sampai Rp 310.000. Kalau mau naik bus tingkat, bisa memilih PO Rosalia Indah yang memiliki tiga kelas layanan dalam satu bus.

Pertama ada Executive Plus yang ada di dek atas, harga tiketnya Rp 265.000. Kemudian ada juga kelas Super Top dengan banderol Rp 315.000 dan First Class dengan bangku sleeper yang dibanderol Rp 400.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.