Harga Tiket Bus AKAP Jakarta – Semarang Setelah Larangan Mudik Mulai Rp 100.000-an

Kompas.com - 17/05/2021, 08:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comBus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) merupakan salah satu moda transportasi yang dilarang beroperasi untuk keperluan mudik. Hal ini berlaku sejak tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

Memang selain keperluan mudik, bus AKAP tetap boleh mengangkut penumpang dengan protokol kesehatan yang ketat. Namun setelah itu, bus AKAP kembali bisa beroperasi secara penuh, tetapi tetap dengan adanya tes acak Antigen sesuai addendum SE Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021.

Berikut ini Kompas.com kumpulkan harga tiket bus dari aplikasi pemesanan tiket online. Bus yang dikumpulkan merupakan bus AKAP dengan trayek Jakarta – Semarang dengan kelas layanan mulai dari Eksekutif sampai Super Eksekutif.

Baca juga: Masuk Jakarta Diperketat, Pemudik Harus Punya Surat Bebas Covid-19

Bus AKAP PO NusantaraKompas.com/Fathan Radityasani Bus AKAP PO Nusantara

Pertama ada PO Sinar Jaya dengan tarif Rp 180.000 sampai Rp 210.000 untuk kelas eksekutif dengan susunan bangku 2-2. Kemudian ada PO Nusantara dengan kelas eksekutif bangku 2-2 yang membanderol tiketnya seharga Rp 190.000.

Pilihan lainnya untuk kelas eksekutif adalah PO Pahala Kencana dengan banderol Rp 200.000 – Rp 220.000. Sedangkan kelas VIP AC PO Harapan Jaya, membanderol tiket bus Jakarta – Semarang Rp 205.000 – Rp 240.000.

Kemudian, masih kelas eksekutif, ada PO Kramat Djati dan PO Haryanto yang membanderol tiket busnya Rp 230.000 dan Rp 231.000. Lalu, bagi yang ingin naik bus menuju Semarang dengan bangku personal alias susunan 1-1-1, bisa memilih PO Sahaalah.

Baca juga: Emak-emak Ngamuk Disuruh Putar Balik, Ingat Etika Menghadapi Polisi

PO Sahaalah membanderol kelas super eksekutif 1-1-1 ini dengan harga Rp 250.000. Sedangkan jika mau naik bus tingkat, bisa memilih PO Rosalia Indah yang memiliki tiga kelas layanan, yaitu Executive Plus di dek atas, Super Top, dan First Class di dek bawah.

Untuk kelas Executive Plus, Rosalia Indah membanderolnya Rp 265.000. Sedangkan untuk kelas Super Top, ada di harga Rp 315.000 dan First Class Rp 400.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.