[POPULER OTOMOTIF] Biar Tidak Kena Tipu, Begini Cara Deteksi Mobil Bekas Kecelakaan | Kebiasaan Sepele Ini Bikin Kopling Mobil Manual Cepat Habis

Kompas.com - 29/04/2021, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi konsumen yang ingin mendapatkan mobil idaman dengan dana terbatas, membeli mobil bekas bisa menjadi jalan keluar.

Namun calon konsumen harus bisa memastikan kondisi mobil dalam keadaan baik, agar terhindar dari masalah yang dapat terjadi kemudian hari.

OtoSpector, penyedia jasa pemeriksaan mobil bekas, mengungkapkan salah satu pemeriksaan yang wajib dilakukan adalah apakah mobil bekas tersebut bekas kecelakaan atau tidak. Pemeriksaan ini yang jadi alasan pembeli memeriksa mobil bekas incaran mereka selain bekas banjir.

Selain itu, yang tak kalah menarik tentang kebiasaan sepele yang bikin kopling mobil manual cepat habis.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu 28 April 2021.

Jalan menanjak dan rusak.Agung Kurniawan Jalan menanjak dan rusak.

1. Kebiasaan Sepele Ini Bikin Kopling Mobil Manual Cepat Habis

Kontur jalan Indonesia memang beragam, tidak hanya rata, ada juga yang naik turun. Bahkan di jalan perkotaan pun sering ditemui kondisi jalan yang menanjak.

Misalnya ketika sedang berada di jalan menanjak dan macet, ada kebiasaan pengemudi mobil manual yang sebenarnya kurang baik, yaitu melakukan setengah kopling. Hal ini biasa dilakukan karena pengemudi malas menginjak pedal rem.

Jadi dengan melakukan setengah kopling, mobil jadi terhenti, tidak perlu menginjak rem. Namun sayangnya, kebiasaan seperti ini bisa merusak komponen kopling, terutama kampas.

Baca juga: Kebiasaan Sepele Ini Bikin Kopling Mobil Manual Cepat Habis

Toyota Raize TRDToyota Toyota Raize TRD

2. Bocoran Mesin 1.200 cc Toyota Raize, Tenaga dan Torsi Lebih Besar

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.