Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Loyalis Ducati Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan

Kompas.com - 27/04/2021, 17:11 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Walau masih dalam kondisi pandemi Covid-19, tapi banyak cara bagi komunitas untuk tetap menjalankan aktivitas. Salah satunya seperti kegiatan saling berbagi di bulan Ramadhan dengan menggelar aksi sosial.

Hal ini yang dilakukan para loyalis Ducati dalam komunitas Ducati Motors Club (DMC), yang menjalankan aksi sosial bersama anak-anak di Yayasan Al Kahfi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (25/4/2021).

Seperti biasa, kegatan dimulai dengan riding bersama dari kawasan Cilandak. Sesampainya di likasi, penunggang Ducati ini langsung disambut pengurus dan anak-anak yayasan yang membutuhkan uluran tangan.

Baca juga: Catat, Syarat Perjalanan Darat Sebelum Larangan Mudik 6 Mei 2021

Hanis, Ketua Panitia DMC Indonesia Berbagi mengatakan, pihaknya merasa senang bisa melakukan kegiatan sosial untuk berbagi kebahagiaan dengan memberikan donasi dan berbuka puasa bersama.

Kumunitas Ducati Motors Club IndonesiaDMC Kumunitas Ducati Motors Club Indonesia

"Kami harap sedikit dari apa yang kita berikan bisa memberikan semangat untuk mereka semua karena kedatangan kami ke sana juga tak sekadar memberi donasi, tapi kami berusaha memberi motivasi kepada adik-adik kita di sana," kata Hanin dalam keterangan resminya, Selasa (27/4/2021).

Hanin menjelaskan, bila adik-adik di Yayasan Al Kahfi memiliki hak yang sama untuk mendapatkan kebahagiaan. Tak hanya itu, melalui kegiatan ini, dia berharap bisa memberikan motivasi dan semangat untuk tetap mengejar impian dan cita-cita demi masa depan yang lebih baik.

Baca juga: Ada Periklindo, Ini Tanggapan Komunitas Motor Listrik

Tio, Founder & President DMC Indonesia mengatakan, kedatangannya ke Yayasan Al Kahfi juga sebagai bagian dari pelajaran hidup, bagaimana agar manusia bisa hidup bersama baik dengan yang berkekurangan dan yang berkecukupan.

"Kehadiran DMC Indonesia di sini juga ingin berbagi motivasi bahwa hidup tak cuma sampai di sini bagi mereka. Jadi adik-adik juga bisa berkaca pada teman-teman yang hadir supaya punya tujuan hidup atau goal yang mengubah kehidupan mereka di masa depan," ucap Tio.

Kumunitas Ducati Motors Club IndonesiaDMC Kumunitas Ducati Motors Club Indonesia

"Karena memang banyak dari kami juga lahir dari keluarga seperti mereka. Nah, cita-cita dan perjuangan hidup yang membuat kami jadi seperti sekarang inilah yang kami harap bisa menjadi motivasi bagi adik-adik kami untuk meraih cita-cita besar mereka," katanya.

Selesai dengan agenda utama berbuka puasa, berbagi, dan melakukan ibadah bersama, acara langsung dilanjutkan dengan kuis yang bertemakan dengan ilum agama Isalam. Mulai dengan membaca membaca Al-Qur’an, mengenal nama-nama Nabi, dan Rosul.

Baca juga: Yamaha Scorpio Tracker Buat Harian

Kuis digagas oleh Boby, selaku Vice President DMC yang bertujuan untuk mengasah ilmu Agama Islam. Siapa yang bisa menjawab pertanyaan, akan mendapat hadiah.

Kumunitas Ducati Motors Club IndonesiaDMC Kumunitas Ducati Motors Club Indonesia

Selain itu, Boby juga menjelaskan bila dalam waktu dekat komunitasnya bakal melakukan perjalanan touring ke Yogyakarta dan pelatihan safety riding untuk member DMC Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com