Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Loyalis Honda Brio Jalin Silaturahmi Antar Komunitas

Kompas.com - 17/03/2021, 18:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAs.com - Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, para loyalis Honda Brio yang tergabung dalam All Brio, sudah mulai mengadakan kegiatan kopi darat gabungan (kopdargab) di Karawang Barat.

Acara yang diikuti lima komunitas Brio, yakni HBC Karawang, HBCI Purwasuka, HBKS, Anbrio Karawang, dan Brionesia Sukapucing dihelat untuk menjalin silaturahmi sesama komunitas.

"Komunitas mobil Brio di Indonesia sangat banyak, termasuk di kabupaten Karawang sendiri ada beberapa komunitas, maka harapan kami dengan cara seperti ini rasa persaudaraannya lebih terasa," ucap Tomi, Ketua Pelaksana Kopdargrab dalam keterangan resminya, Rabu (17/3/2021).

Baca juga: Dishub Dilarang Lakukan Pengawalan Konvoi Komunitas

Komunitas Honda BrioAll Brio Komunitas Honda Brio

Tomi berharap kegiatan lintas komunitas pengguna Honda Brio bisa berlangsung dan menjadi agenda tersendiri setiap tahunnya. Hal tersebut dianggap perlu untuk menjaga komunikasi.

Sementara itu, ketua HBCI Purwasuka Azar Pratama menjelaskan, bila komunitas lebih di ambil positifnya, bukan hanya untuk ajang kumpul dan nongkrong, tapi juga bersosial.

"Komunitas bagi kami suatu ajang silaturahmi menjalin persaudaraan, untuk HBCI Purwasuka bukan hanya untuk sekadar kumpul namun lebih banyak melakukan kegiatan sosial agar kehadiran komunitas itu sendiri bisa terasa manfaatnya bagi orang banyak," kata Azar.

Komunitas Honda BrioAll Brio Komunitas Honda Brio

Hal serupa juga diutarakan oleh ketua lainnya yang menyatakan kegiatan kopdar gabungan bisa menjadi wadah silaturahmi. Selain itu juga bisa saling kenal satu sama lain dan menambah persaudaraan.

Baca juga: Komunitas Xpander Bicara soal Insentif Pajak Mobil Baru

Sesuai komitmen, dalam acara tersebut juga santunan bagi anak yatim serta doorprize untuk semua peserta komunitas. Tak lupa panitia ikut menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan menyediakan tempat cuci tangan, cek suhu, juga masker.

Kopdar gabungan komunitas Honda BrioAll Brio Kopdar gabungan komunitas Honda Brio

Acara makin seru melalui kegiatan coaching clinic defensive dan safety driving bagi seluruh peserta. Kegiatan ini dihelat dengan diskusi berlalu lintas di jalan sebagai tanggung jawab moral anggota komunitas mobil, terutama pengguna Brio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com