Pol Espargaro Ingin Duel dengan Marc Marquez Saat Balapan

Kompas.com - 25/04/2021, 15:22 WIB
Pol Espargaro Foto: Twitter Pol Espargaro Pol Espargaro
|

JEREZ, KOMPAS.com - Pol Espargaro mengatakan ingin berduel dengan rekan setimnya Marc Marquez di lintasan. Sebab Marc merupakan salah satu pebalap terbaik MotoGP.

Untuk itu Pol harus bisa tampil lebih cepat. Sebab selama tiga seri MotoGP 2021 yang sudah berlalu, mantan pebalap KTM tersebut belum menunjukkan hasil maksimal.

Baca juga: Era Elektrifikasi, Indonesia Fokus Kembangkan Bus dan Motor Listrik

"Kami mulai sangat dekat saat kualifikasi, tetapi ada terlalu banyak ruang. Kami melakukan sangat sedikit bersama dan saya berharap kami akan segera mendapatkan kesempatan bertarung satu sama lain saat balapan. Itu menjadi impian saya," kata Pol mengutip Motorsport-Total.com, Minggu (25/4/2021).

Pol EspargaroFoto: Twitter MotoGP Pol Espargaro

Pol menilai kembalinya Marc melecut kepercayaan diri tim Repsol Honda. Pol mengakui saat ini tidak ada yang lebih paham cara mengendarai Honda RC213V selain Marc.

"Saya pikir ini positif untuk semua orang, secara teknis, karena perbaikan yang dia lakukan pada motornya," katanya.

Baca juga: Larangan Mudik Berdampak Signifikan pada Sektor Transportasi

Marc Marquez Foto: Honda Marc Marquez

"Pada akhirnya, tidak ada orang yang bisa mengembangkan motor lebih baik daripada pebalap yang paling lama mengendarainya," kata Pol.

Pol mengatakan, jika ada masalah pada motor maka campur tangan Marc akan sangat membantu. Bukan hanya pengembangan untuk tim tapi juga dirinya.

“Dia tahu sejarah motor, kelemahan dan kekuatannya, dan bisa memperbaikinya. Marc adalah orang yang secara praktis telah melakukan seluruh proses di Honda selama beberapa tahun terakhir.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X