Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bamsoet Dorong IMI Gelar Balap Motor MX dan GTX Internasional

Kompas.com - 25/04/2021, 10:11 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo, mendorong agar kejuaraan balap motor Offroad Motocross dan Grasstrack (MX dan GTX) Internasional segera dilaksanakan.

Hal ini bertujuan agar muncul pebalap-pebalap unggulan baru di kancah balap motor MX dan GTX. Menurut Bamsoet, para pembalap tak cukup dilahirkan hanya dengan bakat saja, tapi juga ditempa melalui pengalaman di sirkuit.

"Dengan banyaknya kejuaraan yang diikuti akan semakin mengasah talenta para pembalap MX dan GTX Indonesia," ujar Bamsoet dalam keterangan resmi, Minggu (24/4/21).

Baca juga: Fokus ke Persenjataan, Pindad Enggan Bikin Bus Listrik

Dalam pertemuan tersebut hadir Waketum Internasional dan event IMI Pusat, A. Judiarto, Juara Nasional GTX 5 kali beruntun Risky Haka, Juara Nasonal Motorcross 7 kali Irwan Ardyansyah, Daniel Tangka, Gerry Sena, Widya, Raffi, Noval, Nandar serta Anca.

Bamsoet juga mendorong IMI untuk menggelar event “Powertrack Yelow International Championship 2021” yang akan memperebutkan Piala Bergilir Ketua MPR RI. Ia pun berharap seluruh pebalap tetap mengasah kemampuan meski pandemi Covid-19 masih terjadi.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo, mendorong agar kejuaraan balap motor Offroad Motocross dan Grasstrack (MX dan GTX) Internasional segera dilaksanakan.  
IMI Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo, mendorong agar kejuaraan balap motor Offroad Motocross dan Grasstrack (MX dan GTX) Internasional segera dilaksanakan.

"IMI sendiri telah menggelar beberapa kejuaraan balap mobil dan motor di sejumlah daerah agar para pembalap tetap bisa mengasah kemampuan. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Bamsoet.

Ketua MPR RI ini menuturkan, salah satu event motocross yang telah digelar IMI adalah balap motocross bagi para crosser junior. Tujuannya, sebagai ajang pembibitan serta pembinaan para pebalap muda.

Baca juga: Motor Listrik Malaysia Akan Masuk Indonesia

IMI juga sedang membuat agenda kejuaraan nasional balap motor off road, yaitu IMI MX Championship serta IMI GTX Championship. Setidaknya menurut Bamsoet, dalam tahun ini ada beberapa kejuaraan MX dan GTX yang digelar di sejumlah daerah.

"IMI juga akan menggelar sebanyak mungkin kejuaraan balap roda dua dan roda empat, baik skala nasional ataupun internasional, agar kemampuan pembalap Indonesia terus terasah," ucap Bamsoet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com