Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pol Espargaro Ingin Duel dengan Marc Marquez Saat Balapan

JEREZ, KOMPAS.com - Pol Espargaro mengatakan ingin berduel dengan rekan setimnya Marc Marquez di lintasan. Sebab Marc merupakan salah satu pebalap terbaik MotoGP.

Untuk itu Pol harus bisa tampil lebih cepat. Sebab selama tiga seri MotoGP 2021 yang sudah berlalu, mantan pebalap KTM tersebut belum menunjukkan hasil maksimal.

"Kami mulai sangat dekat saat kualifikasi, tetapi ada terlalu banyak ruang. Kami melakukan sangat sedikit bersama dan saya berharap kami akan segera mendapatkan kesempatan bertarung satu sama lain saat balapan. Itu menjadi impian saya," kata Pol mengutip Motorsport-Total.com, Minggu (25/4/2021).

Pol menilai kembalinya Marc melecut kepercayaan diri tim Repsol Honda. Pol mengakui saat ini tidak ada yang lebih paham cara mengendarai Honda RC213V selain Marc.

"Saya pikir ini positif untuk semua orang, secara teknis, karena perbaikan yang dia lakukan pada motornya," katanya.

"Pada akhirnya, tidak ada orang yang bisa mengembangkan motor lebih baik daripada pebalap yang paling lama mengendarainya," kata Pol.

Pol mengatakan, jika ada masalah pada motor maka campur tangan Marc akan sangat membantu. Bukan hanya pengembangan untuk tim tapi juga dirinya.

“Dia tahu sejarah motor, kelemahan dan kekuatannya, dan bisa memperbaikinya. Marc adalah orang yang secara praktis telah melakukan seluruh proses di Honda selama beberapa tahun terakhir.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/25/152200215/pol-espargaro-ingin-duel-dengan-marc-marquez-saat-balapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke