Pisah dengan Aprilia, Gresini Racing Gandeng Siapa Musim Depan?

Kompas.com - 23/04/2021, 15:41 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Musim depan Gresini Racing tak lagi berkolaborasi dengan tim pabrikan Aprilia Racing. Gresini akan berlaga secara mandiri sebagai tim independen.

Namun hingga kini belum diketahui Gresini Racing akan merapat ke mana. Rumor beredar bahwa Gresini akan jadi tim satelit Suzuki, atau bahkan Aprilia dan Ducati.

Baca juga: Seberapa Nyaman Mengemudikan DFSK Super Cab

Carlo Merlini, Commercial dan Marketing Director Gresini Racing belum bisa bicara banyak sebab semua belum final. Tapi Gresini mendekati semua pabrikan.

Livery tim Federal Oil Gresini Moto2 untuk musim 2021Dok. Gresini Racing Livery tim Federal Oil Gresini Moto2 untuk musim 2021

"Sejujurnya kami sudah bicara dengan semua manufaktur. Mereka tertarik dengan kami di 2022-2026. Keputusannya belum dipastikan. Kami bicara dengan semua yang memungkinkan," katanya saat konferensi pers online, Kamis (22/4/2022).

Meski demikian Merlini mengatakan semoga keputusannya tidak lama lagi.

"Ini tidak akan lama, sebab tim, manufaktur dan pebalap kami perlu ini. Saya berharap Juni (2021) sudah ada keputusannya," katanya.

Seperti diketahui, musim depan Gresini Racing akan balapan di kelas MotoGP. Untuk itu Gresini Racing ingin menggandeng Indonesia lebih jauh untuk menjadi sponsor.

Baca juga: Video Viral Polisi Ceramahi Pengemudi Jangan Pakai Bahu Jalan Tol

Indonesian Racing Gresini Moto3Foto: Gresini Indonesian Racing Gresini Moto3

"Kami mengajak semua pihak dari Indonesia untuk bekerja sama mengarungi kelas MotoGP musim depan," kata Merlini.

Bukan tanpa alasan Gresini mengajak merek Indonesia untuk terlibat di kelas MotoGP. Sebab Gresini punya hubungan baik dengan para sponsor dari Indonesia.

Saat ini di kelas Moto2, Tim Federal Oil Gresini Moto2 disokong banyak perusahaan Indonesia. Mulai dari Federal Oil, Astra Otoparts, Deltomed dan Bold.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.