Gresini Racing Ingin Gandeng Indonesia untuk Proyek MotoGP 2022

Kompas.com - 23/04/2021, 15:10 WIB
Tiga orang mekanik pemenang Federal Oil Mechanic Academy Contest 2017 terlibat di paddock Federal Oil Gresini Moto2, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (27/10/2017). Mereka berkesempatan terlibat langsung bekerjasama dengan tim mekanik dari Federal Oil Gresini Moto2. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESTiga orang mekanik pemenang Federal Oil Mechanic Academy Contest 2017 terlibat di paddock Federal Oil Gresini Moto2, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (27/10/2017). Mereka berkesempatan terlibat langsung bekerjasama dengan tim mekanik dari Federal Oil Gresini Moto2.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim depan Gresini Racing akan balapan di kelas MotoGP sebagai tim independen. Gresini tidak lagi berkolaborasi dengan tim pabrikan, Aprilia Racing.

Untuk itu Gresini Racing ingin menggandeng Indonesia lebih jauh untuk menjadi sponsor, guna berlaga di kelas tertinggi MotoGP pada musim 2022 mendatang.

"Kami mengajak semua pihak dari Indonesia untuk bekerja sama mengarungi kelas MotoGP musim depan," kata Carlo Merlini, Commercial dan Marketing Director Gresini Racing dalam konferensi pers online, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Bus Baru Putra Pelangi, Sasis Tronton dengan Sentuhan Aksen Pink

Pebalap Astra Honda Motor Dimas Ekky Pratama (kiri) berkomunikasi dengan Comm & Marketing Manager Gresini Racing Carlo Merlini saat berada di paddock Federal Oil Gresini Moto2, dalam sesi latihan bebas di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (27/10/2017). Dimas menggantikan Jorge Navarro (Spanyol) yang absen karena kecelakaan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017) lalu.KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Pebalap Astra Honda Motor Dimas Ekky Pratama (kiri) berkomunikasi dengan Comm & Marketing Manager Gresini Racing Carlo Merlini saat berada di paddock Federal Oil Gresini Moto2, dalam sesi latihan bebas di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (27/10/2017). Dimas menggantikan Jorge Navarro (Spanyol) yang absen karena kecelakaan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017) lalu.

Bukan tanpa alasan Gresini Racing mengajak Indonesia untuk terlibat di kelas MotoGP. Sebab tim balap ini sebelumnya punya hubungan baik dengan para sponsor dari Indonesia.

Saat ini di kelas Moto2, Tim Federal Oil Gresini Moto2 disokong banyak perusahaan Indonesia. Mulai dari Federal Oil, Astra Otoparts, Deltomed dan Bold.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alasan Merlini memilih Indonesia jadi prioritas kerjasama proyek MotoGP musim depan karena Gresini Racing sudah punya pengalaman bekerjasama dengan sponsor Indonesia.

"Saat 2012, kami ingin mengeksplorasi area MotoGP yang lebih kuat. Kami mulai berkoneksi dengan Indonesia dan punya partner Federal Oil," katanya.

"Mereka mencari marketing brand global di MotoGP. Kami mulai dengan Federal Oil sebagai sponsor, dan kami sudah 10 tahun berpartner dengan Federal Oil," katanya.

Baca juga: Jajal Performa dan Hitung Konsumsi BBM Pikap DFSK Super Cab

Indonesian Racing Gresini Moto3Foto: Gresini Indonesian Racing Gresini Moto3

"Setelah itu, kami kami mendapatkan Aspira, GS Astra, Deltomed, Bold Riders. Kami benar merasa seperti tim Indonesia yang berpartisipasi," katanya.

"Kami selalu berusaha mengembangkan proyek baru, kami sudah menandatangani kontrak dengan Dorna 2021-2026 dan kami menawarkan sponsor Indonesia untuk ini," katanya.

Selain itu Gresini Racing serius menggandeng Indonesia lebih jauh di kelas MotoGP karena sudah ada proyek yang jalan bersama Indonesian Racing.

Saat ini Gresini Racing turun di semua kelas kejuraan dunia, baik MotoGP, Moto2, Moto3 dan MotoE. Nama Indonesia terpampang di motor balap dengan Indonesian Racing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.