[POPULER OTOMOTIF] Cara Bikin Ribet Maling Motor | Pemudik Diimbau Rapid Test Antigen

Kompas.com - 23/04/2021, 06:02 WIB
ilustrasi curanmor KOMPAS.comilustrasi curanmor

JAKARTA, KOMPAS.com - Di bulan puasa, tingkat pencurian sepeda motor biasanya meningkat. Untuk itu, perlu antisipasi demi mengurangi risiko kehilangan.

Maling motor juga punya banyak akal dan terkadang sulit untuk mencegah motor sampai dicuri. Setidaknya, bisa dikurangi risiko kehilangan dengan membuat maling tersebut kesulitan.

Selain meningkatnya pencurian sepeda motor di bulan puasa, tradisi mudik juga banyak dilakukan di bulan suci ini. Namun, di saat pandemi ini pemerintah terpaksa melarang adanya kegiatan mudik.

Meski demikian, tetap banyak masyarakat yang melakukan perjalanan ke luar kota. Agar sanak saudara di kampung halaman tetap aman, ada baiknya pemilik dan penumpang mobil untuk melakukan rapid test antigen.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 22 April 2021:

1. Cara Bikin Ribet Maling Sepeda Motor

Pelaku curanmor tertangkap CCTV di salah satu Indekost di kawasan Cengkareng, Jakarta BaratKOMPAS.com/ BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA LADJAR Pelaku curanmor tertangkap CCTV di salah satu Indekost di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat

Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) semakin merajalela. Terutama dalam kondisi jalan yang sepi imbas pandemi virus Covid-19 dan bulan Ramadhan seperti saat ini.

Kasus terakhir, terjadi di Kramat Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu pagi (21/4/2021).

Dalam rekaman kamera CCTV yang diunggah oleh akun instagram @jakarta.terkini, pelaku yang diduga berjumlah dua orang itu terlihat mencuri satu unit motor yang terparkir di depan rumah.

Baca juga: Cara Bikin Ribet Maling Sepeda Motor

2. Kolaborasi Toyota-Daihatsu Berlanjut, Raize dan Rocky Siap Meluncur

Toyota Raize, kembaran Daihatsu Rocky yang siap meluncurcreative311.com Toyota Raize, kembaran Daihatsu Rocky yang siap meluncur

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X