Generasi Baru HR-V Resmi Dipasarkan, Lengkap Dengan Pilihan Hybrid

Kompas.com - 23/04/2021, 14:41 WIB
Honda Vezel/HRV e:HEV Z www.honda.co.jpHonda Vezel/HRV e:HEV Z

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengambil konsep "Amp Up Your Life", Honda akhirnya resmi memasarkan generasi baru Vezel untuk pasar Jepang.

Mobil bergenre SUV compact yang akrab dikenal dengan nama Honda HR-V di Indonesia itu, datang dengan banyak pembaruan baik dari sisi desain, fitur, sampai interiornya.

Menariknya lagi, HR-V terbaru kini juga ditawarkan dengan versi hybrid yang merupakan kolaborasi mesin bensin dan motor listrik bernama e:HEV.

Baca juga: Kolaborasi Toyota-Daihatsu Berlanjut, Raize dan Rocky Siap Meluncur

"Pada model e:HEV kami bertujuan menghasilkan pengendaraan bertenaga yang cocok untuk SUV, dengan meningkatkan jumlah sel baterai dan meningkatkan output motor," tulis Honda dalam keterengan resmi Honda.co.jp, Jumat (23/4/2021).

Honda Vezel/HRV e:HEV PLaYwww.honda.co.jp Honda Vezel/HRV e:HEV PLaY

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara tenaga, HR-V e:HEV memiliki motor listrik dengan tenaga 131 Ps atau setara 129,2 tk dan torsi 253 Nm. Motor listrik tersebut disingkronkan dengan mesin 1.500 cc bertenaga 106 PS atau 104 tk dan torsi 127 Nm.

Tak hanya itu, Honda juga menyajikan model HR-V hybrid dengan tiga varian, yakni e:HEV X, e:HEV Z, dan e HEV PLaY. Bahkan ada pilihan penggerak empat rodanya.

Sementara untuk bensin, disokong mesin 1.500 cc DIHC i-VTEC yang mampu menyuplai tenaga 11t,3 tk serta torsi maksimal sebesar 142 Nm pada putaran mesin 4.300 rpm.

Baca juga: Mobil Konsep Honda e:Prototype Meluncur, HR-V Versi Listrik?

Honda Vezel/HRV e:HEV Zwww.honda.co.jp Honda Vezel/HRV e:HEV Z

Bicara soal desain, HR-V generasi baru hadir melalui konsep eksterior Sleek & Long Cabin yang digunakan untuk memberikan efek tampilan lebih segar dengan kemasan lebih padat.

Ragam fitur kekinian juga turut disematkan, salah satunya teknokogi keselmatan Honda Sensing. Sementara untuk itu Honda Connect juga sudah tersemat yang menjadi perangkat standar.

Masih ada lagi beberapa fitur lain, salah satunya pintu bagasi belakang yang dibuka tutup tanpa harus disentuh. Sementara untuk harga, dipasarkan sebesar :

Baca juga: Segera Meluncur, Diler Sudah Buka Pemesanan Daihatsu Rocky

Honda Vezel/HRV e:HEV Zwww.honda.co.jp Honda Vezel/HRV e:HEV Z

1. Honda HR-V Tipe G Bensin: 2.279.200 yen atau sekitar Rp 300 jutaan
2. Honda HR-V e:HEV X hybrid: 2.658.700 yen atau sekitar Rp 360 jutaan
3. Honda HR-V e:HEV Z: 2.898.500 yen atau sekitar Rp 390 jutaan
4. Honda HR-V e:HEV PLaY: 3.298.900 yen atau sekitar Rp 445 jutaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.