Kolaborasi Toyota-Daihatsu Berlanjut, Raize dan Rocky Siap Meluncur

Kompas.com - 22/04/2021, 04:22 WIB
Toyota Raize, kembaran Daihatsu Rocky yang siap meluncur creative311.comToyota Raize, kembaran Daihatsu Rocky yang siap meluncur

JAKARTA, KOMPAS.com – Di Indonesia, Toyota dan Daihatsu sudah berkali-kali bekerja sama dalam menghadirkan produk-produk yang cukup diminati masyarakat.

Sebut saja Avanza-Xenia, Rush-Terios, Agya-Ayla, hingga Calya-Sigra jadi segelintir contoh suksesnya kolaborasi kedua pabrikan.

Paling baru tentu saja kabar kehadiran SUV kompak Raize dan Rocky, yang digadang-gadang siap meluncur pada minggu depan.

Baca juga: Kabar Terbaru soal Suzuki Jimny 5 Pintu yang Siap Meluncur

Screenshot undangan Kolaborasi Toyota dan Daihatsu yang jadi waktu peluncur Raize dan Rocky.Dok. Toyota Screenshot undangan Kolaborasi Toyota dan Daihatsu yang jadi waktu peluncur Raize dan Rocky.

Hal ini diketahui lewat undangan yang dikirimkan PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor pada Rabu, 21 April 2021.

Dalam undangan tersebut, diketahui Toyota dan Daihatsu akan mengumumkan proyek kolaborasi di Indonesia.

Dengan judul 'Toyota & Daihatsu Collaboration - Sinergi Untuk Negeri', kerja sama Toyota-Daihatsu ini akan diumumkan pada Rabu, 28 April 2021.

Baca juga: Tabrakan Beruntun Terjadi Lagi, Ingat Bahaya Berkendara di Lajur Kanan

Desain interior Daihatsu Rocky, SUV kecil yang telah meluncur di Jepang.daihatsu.co.jp Desain interior Daihatsu Rocky, SUV kecil yang telah meluncur di Jepang.

Belum diketahui apa bentuk kolaborasi Toyota dan Daihatsu tersebut. Namun seperti yang sudah banyak diberitakan, acara tersebut disinyalir menjadi momentum peluncuran Raize dan Rocky.

Untuk diketahui, proyek kolaborasi tersebut dapat disaksikan secara umum melalui kanal Youtube Toyota Indonesia dan Daihatsu Sahabatku pada Rabu (28/4/2021), pukul 11.00-11.30 WIB.

Kehadiran Raize dan Rocky memang telah dinantikan penggemarnya. Apalagi berdasarkan info dari tenaga penjual di ajang IIMS Hybrid 2021, keran pemesanan kedua mobil juga telah dibuka.

Baca juga: Video Viral Emak-emak Naik Motor Nekat Masuk Tol, Bisa Tap Kartu

Daihatsu Rocky dalam kamuflase tertangkap kamera di Lembang, Jawa Barat, pada Kamis (11/3/2021).Dok. Arrafi Noor Zabbar Daihatsu Rocky dalam kamuflase tertangkap kamera di Lembang, Jawa Barat, pada Kamis (11/3/2021).

“Meluncur akhir April ini, harganya start dari kisaran Rp 180 jutaan, yang pesan sudah ada beberapa, karena biar dapat diskon PPnBM,” ujar salah satu pramuniaga Daihatsu, di ajang IIMS Hybrid 2021, kepada Kompas.com (20/4/2021).

Sebelumnya, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy, mengatakan, pihaknya telah memastikan peluncuran Raize.

"Untuk waktunya mohon maaf, belum bisa kami sampaikan karena memang masih ada beberapa kesiapan-kesiapan. Tapi yang pasti tidak ada kendala soal Raize, jadi tinggal ditunggu saja tanggal baiknya," ucap Anton, dalam konferensi virtual (15/4/2021).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X