Mobil Konsep Honda e:Prototype Meluncur, HR-V Versi Listrik?

Kompas.com - 20/04/2021, 15:01 WIB
Honda e:Prototype yang digadang-gadang menjadi HR-V versi listrik CARSCOOPS.comHonda e:Prototype yang digadang-gadang menjadi HR-V versi listrik
|

JAKARTA, KOMPAS.comHonda akhirnya mengenalkan secara resmi mobil listrik konsep bernama Honda SUV e:Prototype.

Mobil ini digadang-gadang akan menjadi HR-V versi listrik, lantaran terdapat kemiripan pada desain fascia dan buritan dengan model generasi barunya.

Lewat ajang Shanghai Auto Show 2021, SUV e:Prototype ini menjadi mobil listrik konsep pertama yang meluncur di China.

Dilansir dari Carscoops, model ini merupakan versi produksi yang telah dikonfirmasi Honda akan mulai dijual pada musim semi 2022.

Baca juga: Seberapa Hemat Penggunaan Mobil Listrik Dibanding Mesin Bensin?

Honda e:Prototype yang digadang-gadang menjadi HR-V versi listrikCARSCOOPS.com Honda e:Prototype yang digadang-gadang menjadi HR-V versi listrik

Kehadiran mobil ini di China tentu saja jadi jawaban Honda dalam menjawab kebutuhan konsumen China yang haus akan kendaraan listrik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain di Negeri Tirai Bambu, model ini diprediksi jadi varian HR-V model baru yang akan dipasarkan untuk pasar global.

Secara tampilan, garis-garis bodi memang terlihat sama dengan HR-V generasi kedua. Namun mobil listrik konsep ini menanggalkan gril horizontal yang tersemat, sehingga memberikan kesan lebih bersih dan minimalis.

Baca juga: Jangan Asal Bisa, Belajar Setir Mobil Wajib dengan Tenaga Profesional

Tampilan Honda HR-V generasi baru.HONDA.co.jp Tampilan Honda HR-V generasi baru.

Bisa dibilang rancangan bodi merupakan evolusi dari HR-V, lantaran masih mempertahankan bentuk dasar dari SUV kompak tersebut.

Sementara itu, Honda belum mengumumkan apapun terkait interiornya. Termasuk juga dapur pacu yang akan digunakan.

Carscoops juga melaporkan, baru-baru ini Honda telah menandatangani kesepakatan untuk menggunakan teknologi baterai Ultium milik General Motor.

Walaupun baterai Ultium dibuat berdasarkan rancang bangun mobil-mobil keluaran GM, tapi rasa berkendara akan disesuaikan dengan karakter mengemudi Honda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.