Kompas.com - 23/04/2021, 14:05 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - IIMS Hybrid 2021 berjalan baik karena menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut terlaksana sebab di pameran punya satuan tugas (satgas) Covid-19.

Pasukan satgas Covid-19 ini tersebar di berbagai area pameran dengan terus memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan 3M, kepada masyarakat yang berkunjung ke IIMS Hybrid 2021.

Baca juga: Jurus Jitu DFSK Rilis Gelora E sebagai Mobil Listrik Pertama di Segmen Niaga

Rumpoko Hadi, ketua tim satgas Covid-19 IIMS Hybrid 2021 juga terus memberikan arahan dan mengingatkan kembali berbagai SOP yang harus dilaksanakan seluruh tim.

Satgas Covid-19 IIMS Hybrid 2021Foto: IIMS Satgas Covid-19 IIMS Hybrid 2021

“Satgas tidak mau lengah. Kami akan mengedukasi pengunjung, mengingatkan, menegur dengan pendekatan persuasif hingga tindakan lebih tegas," kata Rumpoko dalam keterangan resmi, Jumat (23/4/2021).

Selain menjaga para pengunjung, Rumpoko juga memastikan kondisi fisik pasukan satgas Covid-19 di bawah kendalinya tetap dalam kondisi prima.

Tahun ini IIMS Hybrid 2021 menerapkan pembatasan usia. Pengunjung yang diperbolehkan masuk ialah 13 – 59 tahun dengan kapasitas 25 persen pengunjung.

Baca juga: Kemenhub Gelar Uji Publik Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Satgas Covid-19 IIMS Hybrid 2021Foto: IIMS Satgas Covid-19 IIMS Hybrid 2021

Setiap booth Agen Pemegang Merek (APM) dan juga aftermarket harus menerapkan aturan protokol kesehatan. Saat di booth pengunjung diatur alur masuk dan keluarnya.

Pengunjung wajib melakukan cek temperatur suhu serta menggunakan handsanitizer yang tersedia di pintu masuk.

Di area food court dan food truck diberlakukan pembatasan tempat duduk. Selain itu, satgas Covid-19 turut bersiaga di area untuk mengantisipasi antrian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.