Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/04/2021, 07:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Rocky kembali jadi bahan perbincangan pecinta otomotif pada beberapa waktu belakangan. Pasalnya, mobil akan hadir secara resmi dalam waktu dekat dengan harga terjangkau.

Bagimana tidak, pihak pabrikan menyebut bahwa SUV kompak ini akan segera diproduksi secara lokal dengan melibatkan industri dalam negeri terkait.

Bahkan, Rocky sudah masuk ke dalam daftar penerimaan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) ditanggung pemerintah hingga 100 persen.

Baca juga: Mini Countryman Terbaru Hadir di IIMS Hybrid 2021, Simak Harganya

Penampakan Daihatsu Rocky mulai didistribusikan ke diler di Jepang Penampakan Daihatsu Rocky mulai didistribusikan ke diler di Jepang

Hanya saja, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek masih enggan memberikan informasi lebih lanjut karena adanya kebijakan perseroan.

Kendati demikian ternyata beberapa diler Daihatsu Indonesia sudah membuka keran pemesanan Rocky dengan memberikan sejumlah uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta.

"Rocky belum datang unitnya, tapi dalam waktu dekat akan diluncurkan. Bila memang berminat, bisa lakukan antrian inden mengingat model ini mendapatkan relaksasi PpnBM," kata salah satu tenaga penjualnya di IIMS Hybrid 2021, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Kolaborasi Toyota-Daihatsu Berlanjut, Raize dan Rocky Siap Meluncur

Daihatsu Rocky telah dibekali fitur adaptif cruise controldaihatsu.co.jp Daihatsu Rocky telah dibekali fitur adaptif cruise control

Tetapi, ia tidak bisa mengatakan secara pasti jumlah antrian inden awal mobil saat ini dan waktu peluncuran serta harga unitnya.

"Perkiraan peluncuran berbarengan Toyota Raize. Jadi, pengiriman unit tidak jauh berbeda," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com