Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Muncul Lagi, Honda HR-V Terbaru Siap Meluncur Bulan Ini

Kompas.com - 03/02/2021, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda HR-V model baru dikabarkan bakal meluncur pada 18 Februari mendatang. Ini akan menjadi HR-V generasi ketiga, setelah sebelumnya generasi kedua meluncur pada 2014 dan generasi pertamanya pada 1998.

Artinya, setelah 23 tahun mengaspal HR-V akan mendapat ubahan yang begitu signifikan dari penampilan hingga dapur pacunya ketimbang generasi terdahulu.

Dilansir dari Carscoops, Honda kembali merilis bocoran HR-V. Berbeda dari sebelumnya yang hanya fokus pada eksterior, kini bocoran mulai merambah bagian interior.

Baca juga: Daftar 10 MPV Terlaris di Dunia, Wuling Pertama, Alphard Keempat

Bocoran interior Honda HR-V terbaru.CARSCOOPS.com Bocoran interior Honda HR-V terbaru.

Foto-foto bagian interior ini memperlihatkan head unit floating pada bagian tengah dasbor, serta tampilan speaker dan kisi-kisi AC.

Sementara dari sisi eksterior, HR-V tampak lebih dinamis dan elegan berkat desain bagian belakang yang melandai seperti sebuah kupe.

Bicara soal dimensi, HR-V kabarnya juga akan membengkak dengan ukuran (PxLxT) 4.350 mm x 1.785 mm x 1.605 mm. Jelas lebih besar dari pendahulunya yang berdimensi 4.294 mm x 1.772 mm x 1.580 mm.

Baca juga: Adu Mesin Honda PCX 160 dengan Nmax 155, Siapa Unggul?

Bocoran Honda HR-V terbaru bakal mengusung mesin hybrid.CARSCOOPS.com Bocoran Honda HR-V terbaru bakal mengusung mesin hybrid.

Kabarnya HR-V terbaru akan mengusung platform Honda Architecture terbaru, bukan lagi berbasis dari Jazz seperti pada generasi kedua.

Namun urusan mesin, Honda bakal memberikan dapur pacu yang sama dengan Jazz. Khususnya pada varian hybrid bermesin e-HEV 1.5-liter.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan, pihaknya bakal mempertimbangkan kehadiran HR-V generasi baru buat konsumen Tanah Air.

Baca juga: Langka, Toyota Limo Transmisi Matik Bekas Taksi Dijual Rp 90 Jutaan

Wujud Honda HR-V generasi baru yang meluncur Februari 2021PAULTAN.org Wujud Honda HR-V generasi baru yang meluncur Februari 2021

Meski begitu, penerimaan HR-V diklaim masih terbilang positif. Untuk itu pihaknya bakal fokus dengan produk yang ada saat ini.

“Tentunya produk baru dan penyegaran menjadi salah satu strategi,” ujar Billy, dalam konferensi virtual (18/1/2021).

“Namun saat ini kami belum bisa memberikan informasi ada produk apa dan kapan. Pastinya kita juga melihat kondisi pasar juga kebutuhan dari konsumen,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com