Hari Kartini, AHM Gelar Edukasi bagi Kader Posyandu

Kompas.com - 21/04/2021, 16:41 WIB
Honda membuat edukasi kesehatan secara daring bagi kader Posyandu Foto: AHMHonda membuat edukasi kesehatan secara daring bagi kader Posyandu
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda membuat edukasi kesehatan secara daring bagi kader pos pelayanan terpadu (posyandu) dan masyarakat Desa Kalihurip, Karawang, Jawa Barat, Rabu (21/4/2021).

Program yang digelar pada Hari Kartini ini diharapkan melahirkan profesional di bidang kesehatan yang mengabdikan diri demi pertumbuhan anak dan kesehatan ibu.

Baca juga: Rentetan Kerugian yang Dihadapi Truk Angkutan Barang Saat Kecelakaan

GM Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin mengatakan, kader posyandu merupakan ujung tombak layanan kesehatan bayi dan anak usia dini.

Honda membuat edukasi kesehatan secara daring bagi kader PosyanduFoto: AHM Honda membuat edukasi kesehatan secara daring bagi kader Posyandu

“Kami melihat inilah salah satu wujud nyata perjuangan Kartini masa kini, yaitu mengabdikan diri untuk kebaikan masyarakat luas," kata Muhib dalam keterangan resmi, Rabu (21/4/2021).

Edukasi ini merupakan program Posyandu Satu Hati yang dikembangkan AHM untuk peningkatan pelayanan kesehatan khususnya di posyandu daerah binaan.

Para kader posyandu mendapatkan penyuluhan penanganan penyakit diare dan demam, serta pemulihan hidup sehat dalam mencegah penyakit tidak menular (PTM).

Baca juga: Mobil Listrik DFSK Gelora E, dengan Rp 42.000 Bisa Tempuh Jarak 300 Km

Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC), fasilitas pelatihan berkendara terbesar se-Asia TenggaraIstimewa Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC), fasilitas pelatihan berkendara terbesar se-Asia Tenggara

"Kami mendukung upaya baik ini melalui gelaran edukasi yang dikemas menarik untuk meningkatkan kompetensi para kader," katanya.

Selain itu, para kader mendapatkan pengetahuan seputar masalah kehamilan terhadap ibu hamil dengan risiko tinggi dan penanganan bayi dan balita.

"Kami berharap ini dapat memperkuat peran nyata mereka dalam kesehatan warga sekitar mereka,” ujar Muhib.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X