Toyota Raize Meluncur Pekan Depan, Ini Kisaran Harganya

Kompas.com - 21/04/2021, 12:42 WIB
Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Raize kembali jadi bahan perbincangan berbagai media di Indonesia. Diperkirakan Raize akan resmi dirilis bersamaan dengan Daihatsu Rocky pada akhir April 2021.

Sebelumnya pada Maret 2021, Raize sudah masuk dalam daftar penerima insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen. Daftar tersebut tercantum dalam Kepmenperin Nomor 169 Tahun 2021.

Raize bakal dirilis di Indonesia dengan enam pilihan tipe, yaitu 1.0T S CVT, 1.0 X CVT TSS, 1.0T G CVT, 1.0T G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T.

Baca juga: Mobil Listrik DFSK Gelora E, dengan Rp 42.000 Bisa Tempuh Jarak 300 Km

Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang

Pada Maret 2021, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merk Toyota di Indonesia sudah membuka pemesanan untuk Raize dengan tanda jadi Rp 5 juta di awal.

Lalu pada April 2021 ini, kabar mengenai estimasi kisaran harga pasti Raize kembali jadi pembahasan.

Salah satu tenaga penjualan diler Toyota Auto2000 di bilangan Tebet menjelaskan bahwa Raize akan dibanderol dengan estimasi kisaran harga Rp 180 juta sampai Rp 210 juta.

Baca juga: XL7 Dongkrak Ekspor Suzuki di Kuartal I 2021

Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang

"Tipe 1.2 dan 1.0 Turbo, manual dan matik, estimasi Rp 180-210 juta," ungkapnya saat dihubungi Kompas.com pada Rabu (21/4/2021).

Menariknya, estimasi kisaran harga tersebut sudah melalui perhitungan diskon berkat insentif PPnBM 0 persen yang diresmikan Maret silam.

"Itu sudah termasuk diskon PPnBM. PT TAM sudah memperhitungan PPnBM-nya sebelum launching," katanya menambahkan.

Booking Fee

Meskipun Toyota dan Daihatsu belum merilis harga resmi dari Raize dan Rocky, namun ternyata untuk pemesan Toyota Raize sudah dibuka di beberapa diler Toyota di Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X