Diskon SUV Murah di IIMS Hybrid 2021, Tembus Rp 35 Juta

Kompas.com - 21/04/2021, 13:41 WIB
Pengunjung menyaksikan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019). Pameran otomotif terbesar ini akan berlangsung hingga 5 Mei 2019 mandatang. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPengunjung menyaksikan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019). Pameran otomotif terbesar ini akan berlangsung hingga 5 Mei 2019 mandatang.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pergelaran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 tidak lepas dari beragam diskon atau potongan harga yang diberikan oleh industri terkait, khususnya pada kendaraan bermotor roda empat.

Sebab, hal ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk mengumpulkan calon pembeli di satu tempat sekaligus bersaing dengan kompetitornya pada waktu yang bersamaan.

Hanya saja pada kesempatan kali ini diskon yang diberikan untuk suatu produk tertentu tidak terlalu besar.

Contohnya, segmen kendaraan low sport utility vehicle (LSUV) seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Baca juga: Daftar Diskon LMPV di Gelaran IIMS Hybrid 2021, Sampai Rp 10 Juta

Persaingan Low SUV, antara Honda BR-V dan Toyota RushGridOto.com Persaingan Low SUV, antara Honda BR-V dan Toyota Rush

Berbincang bersama Kompas.com, salah satu tenaga penjual Toyota menjelaskan bahwa tidak besarnya potongan harga produk tertentu di IIMS Hybrid 2021 karena adanya relaksasi PPnBM 0 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di samping itu, beberapa model kendaraan yang mendapatkan insentif terkait pun sudah habis sampai April 2021. Sehingga, pembeli harus inden.

"Tetapi kalau diskon di pameran ditambahkan pengurangan harga usai insentif PPnBM, sangat besar. Rush misalya yang saat ini sudah turun Rp 18 jutaan, lalu kita berikan diskon tambahan Rp 5 juta. Jadi diskon total mencapai Rp 23 juta," kata dia, Senin (19/4/2021).

Hal serupa juga berlaku untuk produk kembarnya, Terios. Selama IIMS Hybrid 2021, mobil hanya diberikan diskon Rp 7 jutaan di luar pengurangan harga usai PPnBM 0 persen.

Baca juga: Toyota Raize Meluncur Pekan Depan, Ini Kisaran Harganya

DFSK Glory 560 di GIIAS 2019 DFSK Glory 560 di GIIAS 2019

Sementara pesaing terkuat di segmen LSUV saat ini, Mitsubishi Xpander Cross, diberikan diskon Rp 6 juta tergantung varian dan warna. Tidak terlalu besar, tapi sebagai gantinya calon pembeli juga bisa mendapat program menarik lain.

"Misal, jika pembelian menggunakan paket leasing dari Dipo Finance, akan mendapatkan tambahan tabungan emas Rp 5 juta atau bunga nol persen," ujar pramuniaga Mitsubishi.

Adapun diskon pada Honda BR-V pun tak jauh berbeda, yaitu sekitar Rp 8 juta. Tapi, bila Anda berniat membeli SUV murah selain pabrikan Jepang, DFSK Glory 560 mungkin bisa jadi pilihan.

Berbeda dari para pesaingnya, mobil diberikan potongan harga sampai Rp 35 jutaan.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.