Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Builder Bali Ramaikan Yard Built Indonesia

Kompas.com - 20/04/2021, 18:47 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yard Built Indonesia terus bekolaborasi dengan builder handal Indonesia. Tak hanya para bengkel ternama di pulau Jawa tapi juga ke daerah lain.

Musim ini Yard Built Indonesia menggadeng empat builder papan atas Bali, yaitu Deus Ex Machina, Treasure Garage, Kedux Garage dan AMS Motorcycle Garage.

Baca juga: Daftar Diskon LMPV di Gelaran IIMS Hybrid 2021, Sampai Rp 10 Juta

Keempat workshop tersebut akan mengubah Yamaha XSR155 dengan gaya yang berbeda satu-sama lain. Meski motornya sama tetap mempertahankan ciri khas masing-masing.

Deus Ex Machina Yamaha Yard Built IndonesiaKadek Artayasa Deus Ex Machina Yamaha Yard Built Indonesia

Deus Ex Machina

“Temple of Enthusiasm” merakit custom XSR 155 yang terinspirasi dari motor legenda Yamaha “Aka-Tombo” yang berarti Red Dragonfly.

Aka-Tombo adalah motor pertama produksi Yamaha Motor Company. Garapannya memancarkan jiwa “Moto & Surf” yang memberikan kesenangan dan membawa keseruan.

”Dengan kapasitas mesin 155 cc cukup cepat saat menggunakannya, motor ini punya platform yang bagus,” kata Anthony Mclnerheney concept designer Deus Ex Machina dalam keterangan resmi, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Motor Listrik Anubis Cruisercross Akan Digunakan Tim Paspampres

Treasure Garage Yamaha Yard Built IndonesiaKADEK ARTAYASAA Treasure Garage Yamaha Yard Built Indonesia

Treasure Garage

Treasure Garage mengambil karakter “Modern Futuristic Supermoto” yang out of the box. Menggabungkan desain motor jalan raya yang futuristis dengan tetap memperhatikan segi fungsi.

”Menurut saya, Yard Built ini sangat membantu industri custom dan support nya benar-benar nyata. Apalagi diadakan bukan hanya di satu kota," kata Imanuel Prakoso dari Tresure Garage.

Kedux Garage Yamaha Yard Built IndonesiaFoto: Yamaha Kedux Garage Yamaha Yard Built Indonesia

Kedux Garage

Kedux Garage mencoba melahirkan karya dengan penjiwaan dan orisinalitas yang dituangkan dalam sketsa yang mentransformasikan XSR 155 custom “Black Dog”.

"Desain yang bagus sekarang momennya motor klasik. Banyak konsumen menginginkan motor gaya klasik, maintenance yang terjangkau dan tampil bergaya,” kata Komang Gde dari Kedux Garage.

AMS Motorcycle Garage Yamaha Yard Built IndonesiaKadek Artayasa AMS Motorcycle Garage Yamaha Yard Built Indonesia

AMS Motorcycle Garage

AMS Motorcycle Garage yang kental dengan garapan body berbahan alumunium, akan merubah XSR 155 bergenre Café Racer.

”Yard Built adalah program yang bagus, karena membebaskan builder berkreasi untuk custom XSR 155. Aslinya motor ini sudah neo klasik dan enak untuk di custom," kata Putu Ajus dari AMS Motorcycle Garage.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com