Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Anubis Cruisercross Akan Digunakan Tim Paspampres

Kompas.com - 20/04/2021, 15:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Anubis Cruisercross buatan Baran Energy memiliki konsep naked adventure. Keandalannya membuat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tertarik.

Anubis Cruisercross dibekali baterai berkapasitas 8,3 kWH. Motor listrik penggeraknya mampu menghasilkan tenaga sebesar 54 tk dan torsi hingga 92 Nm.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Motor Listrik Anubis Cruisercross

Kemampuan akselerasinya juga luar biasa, 0-100 km/jam mampu digapai dalam 3 detik. Kecepatan tertingginya juga tembus 160 km/jam.

Anubis Cruisercross, motor listrik buatan Baran Energy bergaya adventureKompas.com/Donny Anubis Cruisercross, motor listrik buatan Baran Energy bergaya adventure

Victor Wirawan, CEO Baran Energy, mengatakan, baterainya dapat bertahan lama. Bahkan, Baran Energy berani memberikan garansi baterai hingga 10 tahun.

"Dari instansi pemerintah sudah ada yang tertarik. Rencananya, ada Paspampres mau ambil 50 unit. Angkatan darat juga mau pakai, kita juga sudah diundang di kepolisian," ujar Victor, kepada Wartawan, di sela-sela peluncuran Anubis Cruisercross, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Bengis, Motor Listrik Anubis Cruisercross 0-100 Kpj Tembus 5 Detik

Victor menambahkan, untuk spesifikasinya, akan disesuaikan dengan permintaan instansi yang memesan. Sementara untuk kapasitas baterainya, menurut Victor, juga mudah disesuaikan.

Test ride motor listrik Anubis CruisercrossKompas.com/Donny Test ride motor listrik Anubis Cruisercross

"Tinggal ditambahkan saja. Semakin besar kapasitas baterainya, maka akan semakin bertenaga. Tapi, untuk motor penggeraknya sama saja," kata Victor.

Baran Energy membanderol motor listrik Anubis Cruisercross dengan Rp 300 juta (off the road). Namun, jumlahnya sangat terbatas, yakni 50 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com