Motor Listrik Anubis Cruisercross Akan Digunakan Tim Paspampres

Kompas.com - 20/04/2021, 15:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Anubis Cruisercross buatan Baran Energy memiliki konsep naked adventure. Keandalannya membuat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tertarik.

Anubis Cruisercross dibekali baterai berkapasitas 8,3 kWH. Motor listrik penggeraknya mampu menghasilkan tenaga sebesar 54 tk dan torsi hingga 92 Nm.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Motor Listrik Anubis Cruisercross

Kemampuan akselerasinya juga luar biasa, 0-100 km/jam mampu digapai dalam 3 detik. Kecepatan tertingginya juga tembus 160 km/jam.

Anubis Cruisercross, motor listrik buatan Baran Energy bergaya adventureKompas.com/Donny Anubis Cruisercross, motor listrik buatan Baran Energy bergaya adventure

Victor Wirawan, CEO Baran Energy, mengatakan, baterainya dapat bertahan lama. Bahkan, Baran Energy berani memberikan garansi baterai hingga 10 tahun.

"Dari instansi pemerintah sudah ada yang tertarik. Rencananya, ada Paspampres mau ambil 50 unit. Angkatan darat juga mau pakai, kita juga sudah diundang di kepolisian," ujar Victor, kepada Wartawan, di sela-sela peluncuran Anubis Cruisercross, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Bengis, Motor Listrik Anubis Cruisercross 0-100 Kpj Tembus 5 Detik

Victor menambahkan, untuk spesifikasinya, akan disesuaikan dengan permintaan instansi yang memesan. Sementara untuk kapasitas baterainya, menurut Victor, juga mudah disesuaikan.

Test ride motor listrik Anubis CruisercrossKompas.com/Donny Test ride motor listrik Anubis Cruisercross

"Tinggal ditambahkan saja. Semakin besar kapasitas baterainya, maka akan semakin bertenaga. Tapi, untuk motor penggeraknya sama saja," kata Victor.

Baran Energy membanderol motor listrik Anubis Cruisercross dengan Rp 300 juta (off the road). Namun, jumlahnya sangat terbatas, yakni 50 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.