Spesifikasi NIU NQI Sport 26 dan NQI Sport 25

Kompas.com - 20/04/2021, 16:41 WIB
NIU NQI Sport KOMPAS.com/GilangNIU NQI Sport
|

JAKARTA, KOMPAS.com - NIU resmi meluncur di IIMS Hybrid 2021. Merek yang sudah hadir sejak tahun lalu itu membawa NIU NQI Sport 26 dan NQI Sport 35.

Dari segi tampilan, kedua motor listrik asal China itu bisa dibilang sama. Perbedaannya ialah jarak tempuh NQI Sport 35 lebih panjang dari NQI Sport 26.

Baca juga: Vespa Sprint Listrik Elders Garage di IIMS Hybrid 2021

Dari segi desain NQI Sport 26 dan 35 khas skutik listrik. Bentuknya modern dan minimalis. Lampu depannya bundar dan bodi belakang sedikit mengotak.

NIU NQI SportKOMPAS.com/Gilang NIU NQI Sport

Dimensi memiliki panjang 1.800 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1.130 mm. Jarak sumbu roda 1.280 mm, dan jarak terendah dari tanah 130 mm.

Semua penerangan mulai dari lampu depan belakang dan sein sudah LED. Panelmeter LCD dan tersedia colokan daya berbentuk USB.

Kaki-kaki memakai pelek 12 inci depan belakang. Dibalut ban depan 90/90 dan belakang 120/70. Tinggi jok 760 mm dan panjang jok 600 mm.

Baca juga: Anti Ribet, Begini Trik Mudah Parkir Mobil Paralel

NIU NQI SportKOMPAS.com/Gilang NIU NQI Sport

NIU mengklaim NQI Sport 26 dan NQI Sport 35 punya kecepatan dan tenaga setara dengan skutik konvensional berkubikasi 125cc-150cc.

Keunggulannya ialah NQi Sport dapat tersambung ke ponsel melalui aplikasi. Pengendara dapat melihat kapasitas baterai, jarak tempuh dan lokasi yang dilalui.

Melalui aplikasi ini pengendara dapat mengetahui posisi dan kondisi motornya. Serta memiliki fitur anti-theft system jika skuter digunakan pihak lain.

Baca juga: Indonesian Custom Show Dukung IIMS Hybrid 2021, Pajang Deretan Mobil dan Motor Custom

NIU NQI Sport KOMPAS.com/Gilang NIU NQI Sport

Fitur lainnya yaitu GPS built in. Kemudian ada fitur cruise control, parking assistant, fitur keselamatan dengan sensor. Tersedia juga answer back system.

NQI Sport mengusung dinamo motor listrik berkekuatan 1.800 watt lansiran Bosch mampu dipacu sampai 55 kpj.

Catu daya memakai baterai lithiun ion. NQI Sport 26 berspesifikasi 60V 26Ah mampu mencapai jarak 50 km, sedangkan NQI Sport 35 60V 35Ah dengan jarak tempuh 70 km.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X