Alex Marquez Kesal Disalip Sang Kakak, Marc Marquez

Kompas.com - 20/04/2021, 17:01 WIB
Alex Marquez dengan livery tim satelit LCR Honda Dok. LCRAlex Marquez dengan livery tim satelit LCR Honda

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Partimao, Minggu (18/4/2021) menjadi momen berharga bagi kakak beradik Alex Marquez dan Marc Marquez. Pasalnya, balapan tersebut merupakan pertama kalinya bagi mereka untuk bertarung di kelas primer.

Seperti diketahui, Alex Marquez yang menjadi rookie pada musim lalu harus melewatkan balapannya bersama sang kakak.

Baca juga: Menahan Sakit di GP Portugal, Marquez Akui Belum Sembuh Total

Marc Marquez mengalami cedera lengan kanan pada seri pembuka MotoGP Jerez 2020. Insiden itu membuatnya harus absen selama sembilan bulan demi memulihkan cederanya yang dialaminya.

Melakoni debutnya perdana di MotoGP 2021, Marc Marquez langsung meraih hasil yang gemilang. Pebalap yang dijuliki The Baby Alien itu finis di posisi ketujuh, tepat di depan Alex Marquez yang berhasil menyentuh garis finis di posisi kedelapan.

Hasil tersebut membuat Alex sedikit iri hati. Namun, disatu sisi ia mengaku senang dengan kembalinya Marquez ke lintasan balap.

Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Anda tahu, saya tidak senang. Marquez kurang ajar, dia mengalahkan saya pada balapan pertama,” ujar Alex dikutip dari Crash, Selasa (20/4/2021).

Alex pun mengaku terus berusaha menyalip Marquez, tetapi ia cepat hingga Alex menyerah dan harus menerima kekalahkannya.

"Sepanjang balapan saya selalu ada di belakangnya. Saya coba mengejar, tapi sekitar 10 lap terakhir dia bisa mencatat waktu 1 menit 40 detik dan semakin cepat. Saya menyerah, saya tidak bisa menyalipnya,” ucapnya.

Baca juga: Selesaikan MotoGP Portugal, Marc Marquez Siap Tancap Gas di Jerez

Alex pun mengungkapkan rasa bangganya terhadap sang kakak, ia mengatakan Marquez merupakan pebalap yang luar biasa.

“Dia berjuang sampai lap terakhir, itu luar biasa. Marquez melakukan pekerjaan luar biasa sepanjang akhir pekan, dan ia lebih baik dari siapapun untuk saat ini,” kata Alex.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.