Jangkau Konsumen Online, BMW Luncurkan Layanan Virtual yang Responsif

Kompas.com - 20/04/2021, 17:31 WIB
BMW Indonesia luncurkan layanan virtual di ajang IIMS 2021. KOMPAS.com/DIO DANANJAYABMW Indonesia luncurkan layanan virtual di ajang IIMS 2021.
|

JAKARTA, KOMPAS.comBMW Indonesia terus mengembangkan pelayanan buat konsumen, dengan membuka akses Virtual Motor Show dan Virtual Assistant yang responsif.

Seperti diketahui, lewat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, BMW turut mengintegerasikan pengalaman pelanggan secara online dan offline.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan, konsumen bisa melihat secara langsung di BMW Group Pavilion di IIMS Hybrid 2021 maupun secara virtual di www.mybmwmotorshow.co.id.

Baca juga: Menahan Sakit di GP Portugal, Marquez Akui Belum Sembuh Total

BMW Group luncurkan dua model terbaru di IIMS 2021Kompas.com/Donny BMW Group luncurkan dua model terbaru di IIMS 2021

Menurutnya, pengunjung yang datang secara offline maupun melalui saluran online, dapat dipastikan memperoleh program dan penawaran yang sama.

“Digitalisasi merupakan bagian penting dari strategi BMW Indonesia untuk raih kesuksesan di tahun 2021,” ucap Jodie, kepada wartawan di Jakarta (20/4/2021).

“Hal ini dibuktikan dengan kehadiran BMW Virtual Motorshow dan fitur Virtual Assistant yang sangat bermanfaat bagi pelanggan,” kata dia.

Baca juga: Pemotor Tertabrak Mobil Saat Belok, Ingat Lagi Teknik yang Benar

Ilustrasi layanan virtual pada situs BMW Indonesiabmw.co.id Ilustrasi layanan virtual pada situs BMW Indonesia

Menariknya, konsep Virtual Assistant memberikan akses yang leluasa buat konsumen untuk bertanya perihal apapun terkait layanan BMW.

Pengunjung bisa langsung membuka situs resmi bmw.co.id, lalu mengklik ikon percakapan yang berada di pojok kanan bawah.

Berbeda dengan chatbot yang kerap membalas dengan jawaban template, layanan Virtual Assistant merupakan customer service yang dapat memberikan jawaban secara lengkap dengan cepat.

Baca juga: Tarif Bus Eksekutif Trayek Jakarta - Surabaya April 2021

BMW Indonesia kenalkan M2 CompetitionKOMPAS.com/DIO DANANJAYA BMW Indonesia kenalkan M2 Competition

Singkatnya, Virtual Assistant merupakan pengembangan Artificial Intelligence chatbot dan live chat agent yang standby 24 jam.

“Virtual Assistant adalah solusi yang cepat dan tepat bagi para pelanggan BMW, di mana pun dan kapan pun dengan cara yang mudah,” ujar Irhan Farhan, Head of Digital and Business Process BMW Asia, pada kesempatan yang sama.

“Pertanyaan konsumen dapat dilayani dengan cepat dan presisi untuk tingkatkan ketertarikan akan produk serta brand kami,” tuturnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X