PO ANG, Pemain Baru Bus AKAP Jakarta - Padang

Kompas.com - 18/04/2021, 18:45 WIB
Salah satu armada PO ANG, pemain baru bus AKAP trayek Jakarta-Sumbar. Ridwan NurmanSalah satu armada PO ANG, pemain baru bus AKAP trayek Jakarta-Sumbar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Trayek Jakarta-Sumatra Barat kembali kedatangan pemain baru. Kali ini muncul Perusahaan Otobus (PO) baru berasal dari Sungai Geringging, Padang Pariaman, Sumatera Barat. PO ini bernama ANG, singkatan dari Anak Nagari Geringging.

Armada dari PO ANG baru berjumlah total 4 bus. Seluruhnya menggunakan sasis Hino yang sudah dilengkapi dengan air suspension.

Sementara itu bodinya sendiri menggunakan Jetbus 2 High Deck buatan karoseri Adi Putro.

Baca juga: Tukar Sampah Plastik Bisa Jadi Uang di IIMS Hybrid 2021

Salah satu armada PO ANG, pemain baru bus AKAP trayek Jakarta-Sumbar.Ridwan Nurman Salah satu armada PO ANG, pemain baru bus AKAP trayek Jakarta-Sumbar.

Menilik eksteriornya, PO ANG tidak ingin tampil menonjol lewat livery-nya. Dengan warna dasar putih, bodi bus PO ANG hanya dihiasi ornamen sederhana warna hijau, kuning, dan hitam.Tulisan 'A.N.G' tercetak tebal dengan warna oranye. Penambahan tulisan 'Sei Geringging' nampak minimalis.

Seluruh kursi penumpang di bus PO ANG merupakan Aldilla Seat dengan bahan pelapis beludru. Sayangnya belum disediakan fitur leg rest atau sandaran kaki.

Untuk konfigurasi tempat duduk, PO ANG mengaturnya 2-2 dengan jumlah kursi 36 seat. Tiap bus telah dilengkapi smoking room dan toilet.

Baca juga: Bendera Kuning, Bagnaia Gagal Start Paling Depan di GP Portugal

Interior salah satu armada PO ANG, pemain baru bus AKAP trayek Jakarta-Sumbar.Ridwan Nurman Interior salah satu armada PO ANG, pemain baru bus AKAP trayek Jakarta-Sumbar.

PO ANG akan melayani trayek utama Sumatera Barat - Jakarta - Bandung. Tidak menutup kemungkinan pula akan menambah trayek lain.

Untuk pemesanan tiket, PO ANG telah membuka agen di wilayah Klari, Bekasi Barat, Bandung, Pondok Indah, dan Ciledug.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X